Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Geliat Sukses Poprov Selsel Di Bumi Panrita Kitta

  • Bagikan

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, Saat Kunjungan Di Arena Balap Motor Sinjai Selatan

 

SINJAI, nuansainfonews.com – Geliat persiapan dua bulan terakhir Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, beserta seluruh pihak terkait menyambut Porprov Sulsel ke XVII yang akan digelar, Tanggal 22 s/d 30 Oktober 2022.

Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah bersama Kabupaten Bulukumba, siap menjamu para tim tamu dari seluruh Kabupaten/Kota Se Sulsel. Sekitar 21 Cabor akan diperlombakan di Sinjai dan 13 di Bulukumba.

“Pembukaan akan digelar di Lapangan Stadion Andi Bintang, Kabupaten Sinjai. Sebagai tuan rumah bersama Sinjai 21 Cabor dan Bulukumba 13 Cabor” Ungkap Suhardiman Ketua KONI kabupaten Sinjai, dengan nada optimis Porprov Sulsel 2022, eksis di “Bumi Panrita Kitta”.

Baca Juga:  Cabor Andalan Sulsel Bakal Digelar Di Parkiran PUPR Sinjai

Menempatkan Porprov 2022 sebagai “amanah” Pemkab Sinjai dibawah nahkoda Andi Seto Gadhista Asapa, bersama seabrek persiapan memberi sinyal perhelatan even 4 tahunan ini terlaksana dengan baik. Tidak sungkan pihaknya menggelontorkan sekitar Rp 10, 5 Miliyar, memoles venue.

“Perbaikan venue sudah rampung. Kemarin Bapak Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa sudah melakukan kunjungan ke semua lokasi penyelenggaraan masing-masing Cabor. Sesuai pemaparan Bapak Bupati kemarin total anggaran perbaikan venue sekitar Rp 10,5 M” Ungkap Saifullah Ahmad, Wakil Sekretaris Panitia Porprov Sulsel, Kabupaten Sinjai, Minggu 16 Oktober 2022.

Baca Juga:  PJ Bupati Sinjai Gerak Jalan Sehat Bersama Ratusan Masyarakat

Kolaborasi semua pihak terkait, termasuk seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai turut andil bersama-sama menyukseskan perhelatan even Akbar ini. Selain venue, disiapkan sekitar 1000 pondokan untuk para atlet yang siap berlaga di “Bumi Panrita Kitta”. Tanpa seruan, beranjak dari kesadaran masyarakat sudah saatnya meriahkan kegiatan tersebut. Memasang umbul-umbul dihalaman rumah masing-masing tanpa terkecuali sebagai bentuk partisipasi aktif mereka (warga red).

“Insya Allah semuanya sudah siap, termasuk Pondokan para atlet sekitar 1000 Pondokan telah disiapkan. Sudah datang semua kabupaten/kota survei pondokan mereka” Jelas Hasir Ahmad, Kadispora Sinjai.

Sebagai tuan rumah, ada pemaknaan tersendiri atas Porprov Sulsel ke 17 ini, mengukur keberhasilan pembinaan olahraga di Kabupaten Sinjai. Dan menjadi motivasi para generasi muda kedepannya menjadi atlet handal mengharumkan daerah.

Baca Juga:  Porprov Sulsel Ke XVII Resmi Dibuka

“Melalui KONI Sinjai bekerja sama dengan semua Cabor yang ada di Sinjai tentunya akan memanfaatkan momen Porprov ke XVII tahun 2022 untuk menguji atlet-atletnya, sekaligus juga harapan untuk mengharumkan nama Kab. Sinjai di antara Kabupaten/Kota se Sulsel yang akan ikut serta Porprov ke XVII ini. Selain itu juga kami berharap momen ini di jadikan sebagai tolak ukur capaian kinerja masing-masing cabor dalam melakukan pembinaannya. Pemda Sinjai berharap Kontingen Sinjai sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan”Harap Andi Jefriato Asapa, Plt. Sekda Sinjai.(Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *