Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Kolaborasi Pemkab Sinjai Bersama Balai Jakon Pembekalan Dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Ada upaya keras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Sulsel, dibawa nahkoda Andi Seto Gadhista Asapa menggempur perekonomian di semua lini. Mengantar masyarakat kian sejahtera dan bermartabat.

Ia (Andi Seto red) dikenal sebagai sosok Bupati “heroik” mampu bergerak cepat menebas penghambat laju prekonomian lewat trobosan demi trobosan yang berpihak kepada rakyat. Berkolaborasi dengan Balai Jasa Konstruksi (JAKON) Wilayah VI Kementerian PUPR menciptakan tenaga kerja terampil.

Baca Juga:  Meracik Kebersamaan Lewat Halal Bil Halal

Merunut, kolaborasi Balai Jakon bersama Pemda Sinjai dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sudah berlangsung selama 3 tahun.Tercatat ratusan warga sudah dibekali keterampilan lewat program pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi.

“Sudah berjalan 3 tahun kita bekerjasama dengan Balai Jakon Wilayah VI Kementerian PUPR. Sudah ada sekitar 500 warga mendapatkan pembekalan dan sertifikasi tenaga konstruksi” Ungkap Andi Muhammad Taufiq Saleh, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sinjai, Selasa 18 Oktober 2022 saat bincang-bincang dengan media ini diruang kerjanya.

Kadis PUPR Sinjai, A. Taofiq Saleh Bersama Peserta Pembekalan dan Uji Sertifikasi Usai Acara Penutupan

Secara gamblang, Andi Muhammad Taufiq, menjelaskan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya para tenaga konstruksi, dimana sertifikat yang diberikan berlaku secara nasional (Seluruh wilayah Indonesia red).

Baca Juga:  Jeritan Pilu Pengguna Jalan Andoolo - Kendari, Pemrov Sultra Cuek

“Tadi penutupan kegiatan pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi. Total peserta sekitar 100 Orang. Tukang batu sekitar 50 peserta dan untuk baja ringan 50 peserta” Jelasnya.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari bertempat di halaman/tempat parkir armada PUPR Sinjai (Perlu pembangunan aula kedepannya red). Mulai tanggal 17 s/d 18 Oktober 2022.

Baca Juga:  Hambar Proyek Perpipaan Telan Anggaran Miliyaran Di Sinjai

“Bulan Desember mendatang kegiatan ini akan kita gelar kembali dengan sasaran sekitar 100 orang peserta dengan pematerinya dari pihak Balai Jakon” Pungkasnya. (Yusuf Buraerah/Ilham Fajar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *