Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Geliat SD Negeri 166 Taruncue Ciptakan Siswa Berkualitas

  • Bagikan

Mandasini, S. Pd

SINJAI, nuansainfonews.com – Menjadikan sekolah yang dipimpinnya semakin berkualitas ada geliat dilakukan, Mandasini, S.Pd, Kepala SD Negeri 166 Taruncue, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Diawali penerapan kedisiplinan melalui metode keteladanan dalam artian dimulai dari diri sendiri ditularkan kepada seluruh warga sekolah.

“Sosok Kasek SD Negeri 166 Taruncue, memiliki kedisiplinan tinggi. Pagi-pagi sekali sudah adami lewat di depan rumah bahkan biasa saya ikut dimobilnya saat berangkat mengajar kebetulan lewat ditempat mengajar kami” Ungkap salah seorang guru SD Negeri 173 Patohoni yang mengaku kadang ikut di mobil beliau (Mandasini red) saat berangkat mengajar, Jum’at 4 November 2022.

Baca Juga:  SMP Negeri 23 Sinjai Kian Berkibar

Sementara, Mandasini, Kasek SD Negeri 166 Taruncue saat ditemui media ini, mengatakan pihaknya terus melakukan berbagai upaya peningkatan kualitas siswa. Kedisiplinan dinilainya “ruh” peningkatan mutu pendidikan senantiasa diterapkan di sekolahnya.

“Intinya adalah penerapan kedisiplinan diawali dari diri sendiri ditularkan kepada rekan tenaga pengajar dan peserta didik” Ungkap Mandasini, sambil ditambahkan sekolahnya saat ini memiliki 112 siswa dibina oleh para tenaga pengajar potensial.

Baca Juga:  Penguatan Karakter UPT SMK Negeri 1 Sinjai

Secara gamblang disebutkan, pelaksanaan Asesmem Nasional Berbasis Komputer (ANBK) disekolahnya yang digelar tanggal 24 s/ 25 Okteber 2022 berjalan dengan baik. Kegiatan tersebut diawali simulasi dan gladi kepada siswa.

“Untuk ANBK yang dilaksanakan bulan lalu, alhamdulillah berjalan lancar. Ini berkat kerjasama yang baik dari semua pihak, serta bantuan sarana prasarana dan persiapan lainnya. Dimana tahun ini sekolah kami mendapatkan bantuan 15 unit Komputer/Laptop. Dari 18 siwa yang mengikuti ANBK kita bagi menjadi 2 (dua) sesi” Tuturnya.

Baca Juga:  Jempol Perwajahan SD Negeri 53 Kalamesu

Selain ANBK berjalan dengan baik, moral siswa terus digenjot melalui pendidikan berkarakter diimplementasikan disemua mata pelajaran. Kegiatan ekstrakurikuler digalakkan sebagai bentuk pembinaan karakter siswa. (YS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *