Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

PGRI Sinjai Selatan Gelar Porsenika

  • Bagikan

Pemberian Piala Kontingen Terbaik I, II dan III

SINJAI, nuansainfonews.com – Semangat terus membara bagi pahlawan tanpa tanda jasa adalah para tenaga pengajar (Guru red), dalam mencerdaskan anak bangsa. Tidak mengenal lelah, terus bergerak mengantar generasi muda menggapai masa depan cerah.

Di HUT ke 77 PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dan HGN (Hari Guru Nasional) tahun 2022 dengan tema ” Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju”.

Perayaan HUT PGRI dan HGN tahun ini (2022), disambut “segunduk” rangkaian kegiatan jajaran PGRI Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan. Gerak jalan santai diikuti oleh ratusan guru star didepan Kantor Kecamatan Sinjai Selatan dan finis di Lapangan Sepak Bola Bikeru Satu, dilanjutkan dengan acara pembukaan Pekan Olahraga Seni dan Keagamaan (Porsenika), Minggu 13 November 2022.

Ratusan guru terbagi dari 17 ranting mengikuti acara pembukaan Posenika tersebut. Nampak terlihat jelas semangat juang masing-masing kontingen ditengah terik matahari yang sudah mulai meninggi tetap istiqomah mengikuti berbagai acara rangkain kegiatan hingga acara pembukaan selesai dilanjutkan berbagai kegiatan lomba olahraga, seni dan keagamaan.

Baca Juga:  Disdik Sinjai Turut Andil Meriahkan HJS Ke-459

“Peserta kegiatan ini adalah anggota PGRI Kecamatan Sinjai Selatan terdiri dari 17 Ranting dengan jumlah 627 Orang. Ada 6 kategori lomba : Bola Volli PA/PI, Sepak Takraw PA, Tenis Meja Tunggal PA/PI dan Ganda PA/PI, Vocal Group, Nyanyi Solo dan Tadarrus” Ungkap Muh. Ardi Settare, S. Pd, Ketua Panitia Posenika, Kecamatan Sinjai Selatan dalam sambutannya.

Sementara Ketua PGRI Kabupaten Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa, melalui Wakil Ketua PGRI Sinjai, Ridwan, S. Pd, M. Si, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Bahkan pihaknya berharap kegiatan ini tetap dilakukan setiap tahunnya dan menjadi motivasi tersendiri bagi para guru khususnya di Kecamatan Sinjai Selatan dalam memajukan pendidikan.

Baca Juga:  SDN 166 Taruncue Utamakan Kedisiplinan

“Kami dari PGRI Kabupaten menyampaikan apresiasi kepada pengurus PGRI Sinjai Selatan yang hari ini berhasil melaksanakan Porsenika. Karena kegiatan seperti ini sangat baik dalam membangun solidaritas dan persaudaraan sesama anggota PGRI. Selain itu kegiatan ini dapat dijadikan seleksi oleh pengurus cabang untuk mempersiapkan diri menghadapi Porseni PGRI Tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 – 28 Nopember 2022” Tuturnya.

Sementara, A. Muh. Sabir Wakil Ketua Satu DPRD Kabupaten Sinjai, juga merupakan salah satu tokoh pemerhati pendidikan Kecamatan Sinjai Selatan, menyebutkan pentingnya peranan Guru dalam membangun bangsa ini. Makanya itu pihaknya menyayangkan ketidak hadiran dari jajaran pemerintah kecamatan Sinjai Selatan di acara pembukaan tersebut. Padahal kegiatan rangkaian momen HUT PGRI ini dinilainya merupakan momen penting.

“Kita heran kenapa tidak ada dari pihak Pemerintah Kecamatan Sinjai Selatan yang hadir dalam acara ini. Ini acara rangkaian HUT PGRI dan kita ini bisa seperti ini berkat bimbingan para guru” Sebutnya dengan nada kecewa.

Baca Juga:  SMK Negeri 4 Sinjai Butuh Bantuan Genset

Ketua PGRI Kecamatan Sinjai Selatan, Najamuddin, menyebutkan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dan kekompakan yang terjalin selama ini dengan para guru yang ada di Kecamatan Sinjai Selatan. Pihaknya berharap melalui kegiatan ini pendidikan semangat maju dan berkualitas.

Hadir dalam acara ini, Wakil Ketua PGRI Kabupaten Sinjai, Ridwan, S. Pd, M. Si, Muh. Sabir Wakil Ketua Satu DPRD kabupaten Sinjai, Pihak koramil Sinjai Selatan, Ketua PGRI Sinjai Selatan, Serta ratusan guru se Kecamatan Sinjai Selatan dan para tokoh Agama, dan masyarakat umum.

Sekedar diketahui pada acara ini pihak panitia juga menyiapkan puluhan hadiah doorprize bagi para peserta jalan santai. (Rasyid Lee)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *