Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Miliyaran Dana Pusat Menyapa Satuan Pendidikan Bumi Panrita Kitta

  • Bagikan

H. Husain, Kasi Sarana Disdik Sinjai

SINJAI, Nuansainfonews.com – Khabar gembira bagi satuan pendidikan di “Bumi Panrita Kitta” sebutan lainnya Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan. Miliyan dana bantuan pusat menyapa, tahun depan (2023 red) sekitar Rp 14 Miliyar dana perbaikan sarana prasarana dari kementerian PUPR RI. Bakal menjadi catatan tersendiri dalam perjalanan kepemimpinan A. Seto Gadista Asapa dan Andi Kartini Ottong (Bupati dan Wakil Bupati Sinjai), menakar pendidikan lebih berkualitas.

Baca Juga:  Hari Guru Nasional Siswa SDN 42 Bikeru Antusias Gunakan Kostum PGRI

“Alhamdulillah tahun depan (2023) kita bakal mendapat bantuan pusat sekitar Rp.14 Miliyar” Ungkap H. Husain, Kasi Sarana Prasarana Bidang Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai saat bincang santai media ini di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Husain yang kini aktif menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat secara gamblang mengatakan, bantuan Rp.14 Miliyar yang bakal diterima Kabupaten Sinjai merupakan realisasi usulan Dinas Pendidikan. Bakal menyasar 6 Sekolah Dasar di Sinjai.

Baca Juga:  Fun Run SMANSA Sinjai Dibanjiri Peserta

“Bantuan ini lewat Kementerian PUPR RI, diperuntukkan untuk merehabilitasi 6 SD di Sinjai” Jelas H. Husain, sambil mengaku salut dengan kepedulian A. Seto Ghadista Asapa Bupati Sinjai, yang selalu memberikan respon cepat terhadap peningkatan sarana prasarana pendidikan.

Lebih jauh pihaknya mengatakan sejunlah SD yang bakal mendapatkan bantuan tersebut adalah :
1. SDN No. 49 Sompong Kec. Tellu Limpoe
2. SDN No.229 Uranga Kec. Tellu Limpoe
3. SDN No.135 Palae Kec. Sinjai Selatan
4. SDN No.171 Tellang Kec. Sinjai Selatan
5. SDN No. 89 Lappa Kec. Sinjai Utara
6. SDN No.125 Karampue Kec. Sinjai Utara

Baca Juga:  Kasek SD Negeri 48 LappaE Sinjai Keluhkan Manajemen Pencairan Dana BOS Rumit

“Jumlah bantuan untuk masing – masing SD itu bervariasi. Kita berharap dengan bantuan ini pendidikan di Sinjai semakin berkualitas” Kuncinya. (IL FJ)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *