Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

SD Negeri 113 Balle Bidik Literasi IT

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – SD Negeri 113 Belle yang berlokasi di Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Yang mana sekolah ini akan bersaing dengan sekolah dasar lainnya yang berada di Kecamatan Sinjai Utara.

Sekolah ini memiliki 6 tenaga PNS yang include dengan 1 guru olahraga, dan memiliki sebanyak 92 siswa didikan.

24 Januari 2023, ketika awak media ini berkunjung di sekolah tersebut, kepala sekolah memaparkan bahwa Dana BOS untuk tahun ini berbeda dengan Dana BOS sebelumnya, yang mana sebelumnya cair per triwulan (3 bulan) dan sekarang cair per semester (6 bulan).

Baca Juga:  SMP Negeri 11 Sinjai Adalah Sekolah Penggerak

Konsentrasi penggunaan dana bos tahun ini (2023 red)
harus melihat raport mutu dari pusat apa yang kurang. “Untuk sekarang raport mutu yang kurang di sekolah kami adalah literasi IT (media digital) dan untuk kedepannya kami akan melakukan pelatihan pelatihan tentang pengaplikasian yang berhubungan dengan hal tersebut” Ucap Muhammad Ramli S. Pd. Kasek SD Negeri 113 Balle

Baca Juga:  Hancur Bagian Atas SD Negeri 161 Barae Sinjai

Lanjut di jelaskan bahwa transparansi penggunaan Dana BOS sebelumnya kami pihak sekolah sering melakukan rapat dengan mengundang komite, selain itu kami juga menempel perencanaan dan realisasi penggunaan Dana BOS pada mading (majalah dinding) sekolah.

“Selain itu Sekolah kami juga mendapatkan bantuan Notebook sebanyak 15 unit dari Dinas. Dan sekolah kami sudah menggunakan kurikulum Merdeka Belajar level 1(mandiri belajar) yang mana sudah sampai ke tataran level selanjutnya”, beber Muhammad Ramli.

Baca Juga:  SMA Negeri 1 Sinjai Kian Berkibar

Perlu diketahui bawah untuk saat ini SD Negeri 113 Belle belum memiliki Pengawasan dari Dinas terkait. (Ilham Fajar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *