Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Mantan Pemain Persin Nahkodai Kelurahan Samaenre

  • Bagikan

Baso Bintang, SE.

SINJAI, nuansainfonews.com – Selain lihai memainkan si kulit bundar bahkan pernah menjadi idola para penggemar sepak bola di “Bumi Panrita Kitta” saat menjadi pemain Persin Kabupaten Sinjai, Sulsel di era pemerintahan Almarhum Andi Rudiyanto Asapa (Mantan Bupati Sinjai dua periode) juga merupakan Ayahanda Andi Seto Gadista Asapa (Bupati Sinjai saat ini). Ia adalah Baso Bintang S.E, kini menahkodai kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai.

Ada aura kepedulian terhadap masyarakat nampak terlihat dengan jelas terhadap lurah yang satu ini (Baso Bintang red). Disaksikan langsung oleh media ini saat berkunjung ke sana beberapa hari lalu.

Baca Juga:  Menyoal Pemberhentian Kades Pattongko Sinjai

Tepatnya diruang tengah Kantor Kelurahan Samaenre, Baso Bintang melayani sejumlah tamu dengan ramah. Sambil bincang sanpai dengan sejumlah unsur yang ada di ruangan tersebut. Di ruangan bagian depan kantor Kelurahan sejumlah staf melayani masyarakat dengan tulus. Kapolsek Sinjai Tengah yang kebetulan kantornya bersebelahan dengan Kantor Kelurahan Samaenre juga meluangkan waktu hingga ngobrol santai berlangsung “alot”.

Baca Juga:  Tampil Memukau Di PRAPOPNAS, Takraw Sulsel Lolos POPNAS

“Alhamdulillah ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga. Seperti tadi malam pada kegiatan lomba domino berjalan dengan baik” Sebut Kapolsek Sinjai Tengah, IPTU Yantar.

Sementara Baso Bintang dihadapan media ini dan sejumlah aparatur yang hadir di ruangan tersebut secara gamblang mengatakan, daerahnya (Kelurahan Samaenre) dalam berbagai acara berjalan dengan baik tanpa ada riak ditengah masyarakat. Pihaknya salut atas rasa persaudaraan yang terjalin ditengah masyarakat.

“Kita tetap kedepankan rasa persaudaraan. Makanya setiap kegiatan yang digelar berlangsung dengan baik” Sebutnya dengan nada salut kepada seluruh warga keluruhan Samaenre.

Baca Juga:  Bergulir Di PN Sinjai, Kasus Ballo Ketuk Palu

Selain pelayanan prima kepada warga, tahun lalu (2022 red) pihaknya berhasil menuntaskan 4 titik pekerjaan fisik tersebar di 4 lingkungan melalui anggaran Kelurahan. Dengan sistem pelaksanaan pemberdayaan dalam artian melibatkan warga setempat pada proses pelaksanaannya.

“Ada 4 titik pekerjaan rabat beton tahun lalu. Alhamdulillah sudah terealisasi dengan baik” Ungkap Baso Bintang sambil ditambahkan, kelurahan Samaenre memiliki penduduk sekitar 2.500 jiwa dan sekitar 700 KK. (ILHAM FAJAR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *