Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

SDN 85 Labettang Terus Tingkatkan Mutu Sekolah

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – SDN 85 Labettang, sebuah sekolah penggerak di Kabupaten Sinjai, terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikannya. Hal ini sejalan dengan kebijakan yang dicanangkan oleh Kepala Sekolah Penggerak, Syukri S.Pd.

Baru-baru ini, sejumlah perbaikan sarana dan prasarana telah dilakukan di SDN 85 Labettang. Papan nama sekolah dan papan nama pramuka telah di tata ulang agar nampak indah dipandang. Begitu pula dengan rupa sekolah yang dihiasi dengan warna-warni untuk menarik perhatian para siswa. Kepala Sekolah Penggerak, Syukri S.Pd menyatakan bahwa perbaikan tersebut merupakan bentuk nyata dari semangat SDN 85 Labettang untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

Baca Juga:  Pelatihan Model-Model Pembelajaran Diknas Sinjai Menuai Pertanyaan?

Kementerian Pendidikan memberikan bantuan sebanyak 29 unit cromebook untuk kelas 6 di sekolah yang memiliki sarana untuk pendidikan berbasis IT. Meskipun demikian, masih ada kekurangan laptop/notebook untuk memenuhi kebutuhan siswa. “Kami sangat senang karena bantuan cromebook yang diberikan Kementerian Pendidikan. Kami harap, dengan adanya bantuan ini, para siswa akan semakin tertarik untuk belajar IT lebih dalam lagi .Kita juga membutuhkan bantuan berupa laptop/notebook untuk memenuhi kebutuhan siswa dalam meningkatkan kualitas pembelajaran”, Ucap Syukri S. Pd.

Baca Juga:  UPT SMA Negeri 9 Sinjai Siapkan Tujuh Rombel Menyambut Siswa Baru

Supervisi merupakan suatu kegiatan yang penting dalam suatu proses belajar mengajar dan bertujuan untuk memastikan bahwa para guru melaksanakan tugas-tugas mereka dengan benar dan menghasilkan hasil yang maksimal.

Lanjut diuraikan (Syukri red), Supervisi akan membantu guru untuk mengembangkan keterampilan mereka dan menciptakan lingkungan belajar yang efektif. Dengan cara ini, guru dapat memenuhi standar kompetensi dan keberhasilan di sekolah. Selain itu, ada beberapa cara lain yang dapat digunakan untuk meningkatkan kompetensi dan keberhasilan guru. Salah satunya adalah dengan memberikan alat peraga. Alat peraga dapat membantu guru untuk membuat pembelajaran lebih menarik dan efektif.

Baca Juga:  UPT SMA Negeri 8 Sinjai Gelar Acara Penamatan Dan Pelepasan Siswa Tahun Pelajaran 2022/2023

“Harapan kedepannya tenaga pendidik dapat terus meningkatkan kompetensi dan keterampilan mereka dengan mengikuti berbagai diklat yang tersedia, selain itu tenaga pendidik juga diharapkan dapat mengembangkan keterampilan mereka dalam mengelola kegiatan sekolah, meningkatkan komunikasi dengan siswa dan orang tua, mengembangkan metode pembelajaran yang efektif, dan mempromosikan budaya akademik yang kondusif”, tutur Syukri S. Pd.

Sedikit perlu di ketahui bahwa SDN 85 labettang memiliki sebanyak 131 siswa didikan, tenaga PNS 6 orang, sukarela 4 orang, dan P3K 1 orang. (ILHAM FAJAR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *