Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Sosok Srikandi Tanggu PLT Kasek SMP Negeri 2 Sinjai

  • Bagikan

Dra. St. Najemiah, MM, Plt Kasek SMP Negeri 2 Sinjai

SINJAI, nuansainfonews.com – Kini SMP Negeri 2 Sinjai (Eks. SMP Negeri 1 Sinjai Selatan) Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulsel, dinahkodai oleh salah seoeang srikandi “Bumi Panrita Kitta” adalah Dra. St. Najemia, MM. Ia diberi amanah sebagai Plt. Kasek SMP Negeri 2 Sinjai sejak bulan Oktober 2022 lalu.

Ditemui di ruang kerjanya belum lama ini, pihaknya optimis mengantar SMP Negeri 2 Sinjai lebih berkualitas. Hal ini bisa diwujudkan atas kerjasama seluruh tenaga pendidik dan kependidikan disana. Menurutnya, peningkatan mutu pendidikan bagi satuan pendidikan itu tidak terlepas dari kekompakan dari semua pihak utamanya rekan tenaga pengajar.

Baca Juga:  Fun Run SMANSA Sinjai Dibanjiri Peserta

“Sejak diberi amanah sebagai Plt. Kepala Sekolah disini yang pertama kami lakukan adalah menggenjot kedisiplinan siswa. Tentunya diawali dari diri sendiri ditularkan kepada tenaga pengajar dan siswa. Dan paling penting adalah kekompakan harus selalu terpelihara” Ungkapnya sambil menambahkan jumlah siswa SMP Negeri 2 Sinjai saat ini sekitar 500 siswa dibina oleh para tenaga pengajar potensial.

Baca Juga:  Warga Patalassang Ramai-Ramai Bersihkan Area Pekuburan

Selain kedisiplinan, pihaknya berkomitmen menjadikan sekolahnya semakin elok. Hal ini dibuktikan lewat aksi nyata sudah tersedia bak sampah di halaman belakang sekolah.

“Kita sudah bikin dua bak sampah demi mengusir kegerahan warga sekolah. Kalau lingkungan sekolah bersih pasti kita semua akan merasa nyaman dan betah di sekolah. Apalagi sekolah kami ini tahun lalu berhasil menjadi juara II (dua) lomba duta lingkungan hidup tingkat Kabupaten Sinjai” Bebernya.

Bak Sampah

Menelisik lebih jauh, minat baca siswa digodok. Kini ada beberapa titik pojok baca sudah disiapkan. Meski masih tahap proses perampungan namun pihaknya optimis dalam waktu dekat sudah difungsikan oleh siswa.

Baca Juga:  SD Negeri 166 Taruncue Terapkan Kurikulum Mandiri Berubah

“Meningkatkan minat baca siswa kita sementara gagas pojok baca disejumlah titik. Saya berharap dengan adanya pojok baca akan memacu peningkatan mutu sekolah kami. Intinya kita akan terus melakukan trobosan demi tercapainya mutu pendidikan yang baik” Jelasnya.

Pojok baca

Sekedar diketahui, Dra. Najemiah mulai mengajar di SMP Negeri 2 Sinjai sejak tahun 2005 silam. Sebelumnya ia mengajar di Sulawesi Tengah. (Ucup)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *