Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Hancur Bagian Atas SD Negeri 161 Barae Sinjai

  • Bagikan

Plapon Ruang Belajar Sudah Hancur

SINJAI, nuansainfonews.com – Nampak memprihatinkan SD Negeri 161 Barae, Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Terpantau, Kamis 2 Februari 2023, bagian atas bagunan sudah hancur butuh rehabilitasi.

“Plapon 3 ruangan kelas sudah hancur butuh rehabilitasi” Ungkap Marzuki, S. Pd Kepala SD Negeri161 Barae, sambil ditambahkan kalau sekolahnya saat ini membina 84 siswa dibina oleh 7 tenaga pengajar PNS dan 1 Orang tenaga pengajar P3K.

Baca Juga:  Disdik Sinjai Turut Andil Meriahkan HJS Ke-459

Pihaknya menyebutkan 3 ruangan kelas tersebut masih ditempati siswa menerima pelajaran. Ironisnya lagi mobiler dari 5 ruangan kelas sudah reyot. “Tidak pernah dapat bantuan mobiler” Jelas Marzuki.

Mobiler/ Bangku dan Meja Belajar Sudah Reyok

Padahal menurutnya, sudah acap kali dilaporkan ke pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai. Begitu pula laporan Dapodik rutin dilakukan sebagaimana sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Rutin pelaporan Dapodik sekolah kami lampirkan foto kondisi ruangan” Sebutnya berharap sekolahnya secepatnya mendapatkan uluran tangan dari pihak pemerintah agar siswa dapat menikmati gedung layaknya sekolah lainnya yang ada di “Bumi Panrita Kitta” gelar Sinjai.

Baca Juga:  Fun Run SMANSA Sinjai Dibanjiri Peserta

Hal senada diungkapkan salah seorang tenaga pengajar kalau sekolahnya selama ini tidak pernah mendapatkan bantuan mobiler. Hingga siswa-siswi menempati kursi reyot menerima pelajaran.

“Ada 5 kelas mobilernya sudah memprihatinkan” Singkatnya.

Sementara, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai melalui Kepala Seksi (Kasi) sarana prasarana, H. Husain yang dikonfirmasi media ini terkesan menyalahkan pelaporan Dapodik. Pihaknya mengakui sudah turun ke lokasi melihat langsung kondisi sekolah tersebut hanya saja penentuan rehabilitasi berdasarkan pelaporan Dapodik.

Baca Juga:  SMP Negeri 11 Sinjai Adalah Sekolah Penggerak

“Kita sudah kesana, mungkin pelaporan Dapodiknya. Karena penentuan rehabilitasi itu ditentukan pihak pemerintah pusat lewat laporan Dapodik sekolah” Kuncinya. (Ucup)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *