Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Yayasan Darussalam Patalasang Miliki Rumah Tahfidz

  • Bagikan

Dra. Juliati, Kasek MTs Darussalam

SINJAI, nuansainfonews.com – Menjadi salah satu lembaga pencerdasan anak bangsa, kini siswa MTs Darussalam Patalasang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulsel, dapat memperdalam hapalan Al Qu’an, dimana Yayasan yang menaunginya adalah Yayasasan Darussalam memiliki rumah tahfidz Al Qur’an. Menjadi “minibus” mengantar anak-anak menjadi generasi berkualitas.

Runtut dari semua itu, menjadikan Yayasan yang menaungi  MTs Darussalam mendapat apresiasi secara umum dari masyarakat luas.

Baca Juga:  Geliat PAUD Di Bumi Panrita Kitta

Tingginya animo masyarakat menyekolahkan putra putri mereka di MTs tersebut secara visul terlihat dari jumlah siswa yang dimiliki saat ini lebih 200 siswa.

“Sudah ada rumah tahfidz Al Qur’an bagi siswa yang mau menghafal Al Qur’an ada bimbingan pada sore hari” Ungkap Dra. Juliati, Kepala MTs Darussalam Patalasang.

Secara gamblang dikatakan, meningkatkan mutu pendidikan harus diawali dari kedisiplinan. Kesemuanya diwujudkan melalui pola keteladanan dalam artian diawali dari diri sendiri ditularkan kepada rekan tenaga pengajar dan siswa.

Baca Juga:  Gebrakan Balai Permukiman Sulsel Disambut Gembira Di Sinjai

“Bicara masalah mutu pendidikan itu ruhnya adalah kedisiplinan. Tentu hal ini harus diawali dari diri sendiri” Sebutnya sambil ditambahkan sekolahnya saat ini memiliki tenaga pengajar PNS dan Non PNS sekitar 30 Orang.

Menelisik lebih jauh, Dra. Juliati sudah mengabdikan separuh hidupnya sebagai guru/kepala sekolah di MTs Darussalam. Segunduk torehan karya dalam mencerdaskan generasi muda dimaknai sebagai bentuk pengabdian kepada negara, masyarakat dan Agama.

Baca Juga:  SMP Negeri 11 Sinjai Adalah Sekolah Penggerak

“Sudah 20 tahun lebih kami menjabat sebagai kepala sekolah disini. Karena ini adalah sekolah dibawah naungan Yayasan pengangkatan kepala sekolah adalah kewenangan ketua Yayasan Dr. Ahmad, HB, SH, MH. Setiap 4 tahun ada pemilihan kepala sekolah dan masih dipercaya mempin MTs Darussalam” kuncinya
(Ucup)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *