Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Camat Sinjai Selatan Apresiasi Gerakan Pengabdian Sosial Di Desa Palae

  • Bagikan

Andi Hadi Camat Sinjai Selatan

SINJAI, nuansainfonews.com – Hanya satu pekan tepatnya tanggal 28 Januari sampai dengan tanggal 04 Februari 2023 kegiatan yang dijuluki “Gerakan Pengabdian Sosial” di Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Namun berbagai kegiatan sudah dilaksanakan yang kesemuanya disambut antusias masyarakat serta satuan pendidikan di wilayah tersebut.

Lapangan Salenrang, sebagai pusat kegiatan terpantau 3 Februari 2023 dibenjiri warga. Ada sejumlah lomba diselenggarakan di lokasi tersebut seperti, sepak takraw dan bola volly antar dusun se-Desa Palae.

Baca Juga:  Tekan Inflasi, Pemkab Sinjai Gelar Pasar Tani Berkah

“Banyak kegiatan sudah dilakukan, seperti literasi, penanaman pohon, kegiatan lomba antar dusun se-Desa Palae. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat memberi manfaat bagi warga kami” Sebut Fauzan Muslim, salah seorang Kaur Desa Palae kepada media ini, sesaat sebelum acara pementasan gerakan pengabdian sosial digelar di aula pertemuan kantor Desa Palae.

Baca Juga:  Jalan Lingkar Desa Alenangka Sinjai Butuh Perhatian

Insan, dari pihak HiMA Sosiologi FIS-UNM dalam sambutannya pada acara mengatakan kegiatan tersebut yang dilakukan selama kurang lebih 1 pekan di Desa Palae memberi dampak yang baik kepada masyarakat. Demikian pula bagi satuan pendidikan di wilayah tersebut. Dimana salah satu tujuan dari kegiatan ini menurutnya adalah bagian dari upaya menggali potensi siswa-siswi.

“Kita adakan pentas seni dan keagamaan bagi siswa-siswi SD se Desa Palae” Ungkap Insan.

Baca Juga:  Bergulir Di PN Sinjai, Kasus Ballo Ketuk Palu
Salah Satu SD Saat Tampil Pada Lomba Pentas Seni

Sementara, Irham Asfar, dalam sambutannya sangat mengapresiasi anak-anak dari HIMA Sosiologi FIS – UNM atas adanya kegiatan gerakan pengabdian sosial yang diselenggarakan didesanya. Pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa berlanjut pada tahun – tahun yang akan datang.

Hal senada diungkapkan oleh Andi Hadi, Camat Sinjai Selatan. Secara gamblang pihaknya mengapresiasi kegiatan ini. Serta memberi suport agar agar bisa terselenggara secara berkesinambungan. (UCP)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *