Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Kades Talle Terjun Langsung Pada Kegiatan Pemasangan Patok Batas Tanah Warga

  • Bagikan

Ir. Abd Rajab Kades Talle

SINJAI, nuansainfonews.com -Pemasangan patok batas tanah warga sebagai rangkaian kegiatan program sertifikat gratis tahun 2023 oleh pihak ATR/BPN. Serentak diselenggarakan diseluruh wilayah Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan. Pemasangan patok batas perdana tersebut juga dilaksanakan disejumlah desa di Kabupaten Sinjai. Seperti halnya di Desa Talle Kecamatan Sinjai Selatan, pihak pemerintah desa bercibaku bersama warga pada kegiatan ini. Bahkan Ir. ABD RAJAB, Kades Talle turun langsung ke lokasi berbaur dengan warga.

Baca Juga:  Program Kotak Seribu Polres Sinjai Menyapa Masjid Nurul Amin

“Dari lokasi pemasangan patok batas tanah warga. Ini rangkaian dari program sertifikat gratis untuk tahun 2023 yang dilaksanakan pemasangan perdana hari ini serentak di Seluruh Indonesia” Ungkap Ir Abd Rajab kemarin, Jum’at 3 Februari 2023.

Komunikasi sambung rasa bersama media ini berlangsung “alot” di ruang kerjanya sesaat setelah beliau (ABD. Rajab red) tiba di kantornya usai ke lokasi pemasangan patok batas tanah. Seabrek kegiatan baik yang sudah dilaksanakan maupun yang sementara masih perencanaan menjadi pokok perbincangan yang pada intinya adalah pemengembangan desa serta peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Merasa Dicemarkan Nama Baiknya, Kades Laikang Tempuh Jalur Hukum

Secara detail dikatakan, pemasangan patok batas tanah sudah menjadi persyaratan penerbitan sertifikat. Hal ini juga merupakan upaya menghalau konflik batas tanah warga hingga ke depan tidak ada lagi konflik batas tanah ditengah masyarakat.

“Untuk saat ini sudah ada sekitar 200 bidang tanah yang terdaftar untuk kegiatan sertifikat. Yang mana target kami tahun ini sekitar 1000 sertifikat” Sebutnya.

Baca Juga:  Wakapolres Pantau Langsung POS Ops Lilin

Pihaknya berharap target tersebut bisa terealisasi. Dimana sebelumnya pada tahun 2017 lalu Desa Talle mampu mencapai angka 1000 unit sertifikat.

Sekedar diketahui Desa Talle memiliki penduduk sekitar 8.000 jiwa tersebar di 8 dusun. (UC)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *