Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Menakar Potensi Desa Kaloling

  • Bagikan

Bustan Aras, Kades Kaloling

SINJAI, nuansainfonews.omBeranjak dari niat tulus mengabdi kepada desanya menjadi motivasi tersendiri bagi Bustan Aras, hingga mendapat amanah menahkodai Desa Kaloling, Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, Sulsel. Setelah mengungguli rivalnya pada pemilihan kepala desa awal tahun lalu (2022 red). Menakar pembangunan, mengembangkan potensi desa demi mensejahterakan warga merupakan kiblat perjuangannya. Seperti halnya pengembangan peternakan terus digodok untuk meningkatkan perekonomian rakyat.

Baca Juga:  Personika SMP Negeri 2 Sinjai Salurkan Bakat Siswa

“Pengembangan peternakan sebagai salah satu potensi desa kita kembangkan. Tahun lalu 2022 ada pembangunan kandang sapi dan pengadaan ternak sapi untuk masyarakat. Kita berharap ini bisa mendongkrak kesejahteraan warga” Tutur Bustan Aras saat bincang-bincang dengan media ini diselah kesibukannya beberapa waktu lalu.

Selain peternakan, pengembangan jagung juga menjadi salah satu bidikannya. Hal ini sesuai dengan lahan masyarakat yang sangat cocok untuk tanaman jagung.

Baca Juga:  UPT SMA Negeri 4 Sinjai Potensi Jadi Sekolah Adiwiyata

“Ada program pengadaan bibit jagung bagi manyarakat” Sebutnya, sambil ditambahkan kalau Desa Kaloling memiliki 600 KK dengan mata pencaharian pertanian dan perkebunan.

Menghalau kecemasan warga atas hama babi, pihaknya aktif melakukan kegiatan berburu babi. Ada kekompakan berbagai kalangan terjalin bersama-sama memberantas hama babi yang acap kali merusak perkebunan warga.

“Kita aktifkan perburuan hama babi dan ini disambut antuasias warga” Terangnya.

Baca Juga:  Eksis SD Negeri 42 Bikeru Sinjai

Menelisik lebih jauh, untuk anggaran dana desa tahun 2023 pihaknya akan melaksanakan beberapa kegiatan pembangunan infrastruktur perintisan jalan. Hal ini menurutnya sesuai usulan masyarakat.

“Kegiatan pembangunan melibatkan masyarakat mulai dari tahap pengusulan sampai pada tahap pelaksanaan. Kita berdayakan warga” Pungkasnya. (ILHAM FAJAR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *