Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Menyoal Info Miring SD Negeri 52 Pude

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Sempat membuat kaget adanya informasi miring di SD Negeri 52 Pude, Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Setelah salah seorang di grup WatsApp menyebutkan Kasek SD Negeri Pude, Hj. Darmiati, tidak memiliki inovasi selama menjabat lebih 10 tahun disana. Justru membebani siwa membawa batu gunung di sekolah.

“Kalau SD Negeri 52 Pude membebani siswa membawa batu gunung ke sekolah, ituji kreasinya. Tidak ditau nakemanakan dana BOSnya” Ungkap sumber di salah satu grup WhatsApp.

Baca Juga:  Suka Duka Kepala UPTD SMP Negeri 2 Sinjai

Terkait adanya informasi tersebut mendapat perhatian serius Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai. Hal ini disampaikan oleh Muhammad Adli Arifin, Kepala Bidang Pendidikan SD, Dinas Pendidikan Sinjai. Menututnya, pihaknya langsung mengklarifikasi kepada kepala SD Negeri 52 Pude atas kejadian tersebut.

“Malam itu juga kita langsung klarifikasi kepihak sekolah (Kasek SD Negeri 52 Pude red). Dan ini sebenarnya adalah inisiatif guru disana kebetulan untuk memperbaiki kerusakan pagar sekolah sekitar 2 meter. Tidak ada unsur paksaan kepada siswa dan ini sebenarnya mengajarkan kepada siswa untuk berbuat sesuatu yang berpahala”Ungkap Muh. Adli Arifin, menirukan ucapan kepala SD Negeri 52 Pude, Senin 6 Februari 2023.

Baca Juga:  SMK Negeri 4 Sinjai Butuh Bantuan Genset

Lanjut dikatakan, bahwa kepala sekolah sebelumnya tidak melakukan rapat dengan orang tua siswa. Hal ini dinilainya memicu munculnya riak sebagaimana info yang berkembang di salah satu grup WhatsApp.

“Intinya ini sudah selesai” Pungkasnya.

Sementara kepala SD Negeri 52 Pude, Hj. Darmiati masih sementara berusaha dikonfirmasi terkait adanya kegiatan siswa disuruh membawa batu gunung ke sekolah. (UC)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *