Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

SMP Negeri 11 Sinjai Adalah Sekolah Penggerak

  • Bagikan

Mansur, S. Pd, M. Pd

SINJAI, nuansainfonews.com – Menepuk sukses membawa sekolah yang dipimpinnya sebagai salah satu sekolah penggerak di “Bumi Panrita Kitta” sebutan lainnya Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan. Bukti kegigihan Mansur, S. Pd, M. Pd, Kasek SMP Negeri 11 Sinjai. Bersama para rekan tenaga pengajar berbagai kiat dilakukan, hingga sekolahnya memiliki “aura” dimata masyarakat luas.

Baca Juga:  Eksis PTMT UPT SMA Negeri 9 Sinjai

“Alhamdulillah sekolah kami merupakan salah satu sekolah penggerak di Kabupaten Sinjai” Ungkap Mansur, S. Pd, M. Pd, Kasek SMP Negeri 11 Sinjai yang ditemui media ini, Sabtu 4 Maret 2023, sesaat setelah menggelar RAT bersama pihak Dinas Koperasi Kabupaten Sinjai di ruang guru.

Secara gamblang dijelaskan, kalau sekolah penggerak adalah pelaksanaan kurikulum merdeka mendapat bimbingan dari pihak kementerian pendidikan selama 1 tahun. Dimana sekolahnya pada kurikulum merdeka belajar diterapkan pada kelas VII dan ke depan akan dilanjutkan untuk kelas VII dengan kategori mandiri berubah.

Baca Juga:  Sepekan Semarak HARDIKNAS Momen Pendidikan Kian Berkibar Di Sinjai

“Kurikulum merdeka lebih menekankan pada karakter siswa” Ungkapnya. Sambil ditambahkan sekolahnya saat ini memiliki 303 siswa yang dibina oleh 24 Tenaga pengajar.

Selain itu, sarana prasarana SMP Negeri 11 Sinjai semakin memadai atas adanya bantuan Dana Alokasi Khusu (DAK) tahun lalu (2022). Dengan harapan mutu pendidikan semakin meningkat.

“Tahun lalu sekolah kami mendapat bantuan DAK untuk merenovasi 2 unit RKB dan pembangunan laboratorium komputer, dan sudah ditempati oleh siswa menerima pelajaran” Tuturnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *