Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Pesona Sinjai Semakin Mendunia

  • Bagikan

Tamzil Binawan Kadis Pariwisata Sinjai

SINJAI, nuansainfonews.com – Sederet pesona alam patut disyukuri bagi rakyat “Bumi Panrita Kitta” sebutan lainnya Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan. Kian mencuat kepermukaan, semakin mendunia lewat wisata alamnya. Seperti Hutan Mangrove Tongke Tongke, Kecamata Sinjai Timur, Taman Hutan Raya, Kecamatan Sinjai Borong, Batu Pake Gojeng, dan Wisata Galung Desa Barania dan masih banyak lagi tempat wisata lainnya sementara dalam tahap pengembangan.

“Semua potensi wisata akan terus dikembangkan. Dan satu kebanggan buat masyarakat Sinjai baru-baru ini wisata Galung Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat mendapat penghargaan sebagai Desa Wisata (Wisata). Tentu pengembangan potensi wisata secara berkesinambungan akan meningkatkan PAD. Untuk tahun ini kita targetkan Rp 900 juta” Ungkap Tamzil Binawang, Kadis Pariwisata Kabupaten Sinjai, saat ditemui media ini beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Desa Kanrung Bidik Home Industri
Hutan Mangrove Tongketongke

Runtut pengembangan wisata di daerah ini melibatkan semua pihak turut andil berdasarkan tupoksi masing-masing. Sinergitas terbangun secara “alot” antara Pemkab dan Pemdes bergandengan tangan hingga godokannya kian gemilang.

“Pengembangan wisata merupakan tanggunggung jawab bersama. Mari bahu membahu mengembangkan potensi alam yang ada demi kesejahteraan daerah ini” Sebutnya.

Secara gamblang dikatakan, berbagai upaya akan terus dilakukan oleh Pemkab Sinjai agar tempat wisata di daerah ini memiliki daya tarik selalu ramai pengunjung baik dari warga setempat maupun dari luar Kabupaten Sinjai. Termasuk sarana pendukung seperti akses dan lainnya terus ditingkatkan. Bahkan menurutnya tahun ini akses menuju Wisata Tongke Tongke Kecamatan Sinjai Timur akan ditingkatkan.

Baca Juga:  Pembangunan Drainase Kelurahan Samataring Berdayakan Masyarakat

“Kita akan melakukan berbagai upaya agar semua tempat wisata tetap ramai pengunjung, salah satunya melalui pegelaran budaya dan menyiapkan sarana pendukung lainnya.

Sumber lainnya yang berhasil disadap media ini mengatakan, “Bumi Panrita Kitta” sangat memiliki pesona alam luar biasa. Terdiri dari daerah pesisir, daratan dan pegunungan. Disetiap lekuknya ada keindahan tiada tara siap menyambut para wisatawan. (Ucup)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *