Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

SMA Negeri 1 Sinjai Kian Berkibar

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Menjadi salah satu lembaga formal pencerdasan anak bangsa, SMA Negeri 1 Sinjai Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Sulsel, terus berkibar. Menjadi “minibus” mengantar generasi muda menggapai masa depan cerah.

Komitmen mendongkrak kualitas sekolah nampak terlihat pada sosok, Drs. Muhammad Suardi, M.Pd. Menggodok kedisiplinan siswa sejak hari pertama menjabat sebagai kepala sekolah disana (SMA Negeri 1 Sinjai red). Menerapkan pola keteladanan dalam artian semuanya dimulai dari diri sendiri ditularkan kepada semua warga sekolah.

Baca Juga:  Miliyaran Dana Pusat Menyapa Satuan Pendidikan Bumi Panrita Kitta

“Pertama-tama yang kami lakukan adalah kedisiplinan. Metodenya cukup sederhana adalah keteladanan dan Alhamdulillah dampaknya sangat besar bagi warga sekolah” Sebut Drs. Muh. Suardi, Kamis 16 Maret 2022.

Segunduk harapan nampak terukir dibalik raut wajahnya (Suardi red) saat bincang santai media ini di ruang kerjanya, untuk menggempur mutu siswa dan membawa SMA Negeri 1 Sinjai tetap menjadi salah satu sekolah primadona di “Bumi Panrita Kitta” sebutan lainnya Kabupaten Sinjai. Kesemuanya diawali dari kekompakan serta komitmen bersama atas dasar pengabdian tulus atas ketukan suara sanubari kalau jabatan adalah “amanah” yang harus dijalankan dengan baik.

Baca Juga:  Warga UPT SMA Negeri 5 Sinjai Kompak Bersihkan Genangan Air

“Jabatan itu amanah yang harus dijalankan dengan baik. Intinya kekompakan bersama rekan tenaga pengajar harus terjaga dan mari kita sama-sama memaknai semuanya kalau tugas yang kita jalankan mencerdaskan anak bangsa adalah sangat mulia. Harus dilaksanakan dengan tulus. Ini kami tekankan kepada teman-teman tenaga pengajar” Kuncinya. Sambil ditambahkan, SMA Negeri 1 Sinjai memiliki siswa kurang lebih 982 siwa.

Baca Juga:  Mengabdi Sampai Muara

Sekedar diketahui, Drs. Muh. Suardi mandapat amanah menahkodai SMA Negeri 1 Sinjai baru beberapa bulan tepatnya pada bulan Januari 2023. Dimana sebelumnya merupakan kepala SMA Negeri 4 Sinjai, Kecamatan Bulupoddo. (UCUP)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *