Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Buntut Mis Komunikasi UPTD SAMSAT Sinjai Firal

  • Bagikan

Wahdiar Hidayat Kasi Pendataan Samsat Sinjai

SINJAI, nuansainfonews.com – Jelas menjadi evaluasi kedepan atas kejadian baru-baru ini UPTD Samsat Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, sempat viral di media sosial tersandung protes sorang pengendara. Biangnya ditengarai mis komunikasi.

“Kejadian itu hari hanya mis komunikasi, bukan persoalan krusial. Kita selalu mengacu kepada Standar Operasional Pelaksanaan (SOP)” Ungkap Wahdiar Hidayat, Kasi Pendataan UPTD Samsat Sinjai, juga sebagai penanggung jawab operasional lapangan, Jum’at 17 Maret 2023.

Baca Juga:  Marak Pemberitaan Keterlambatan Pencairan ADD, Andi Azis Karaeng Soi Menyarankan Pemkab Sinjai Transparan

Diketahui, video yang sempat viral tersebut “buntut” rekaman seorang pengendara melakukan protes atas adanya pengendara lain dalam hal ini oknum anggota TNI diduga tidak dilakukan pemerikasaan kelengkapan kendaraan oleh pihak UPTD Samsat Sinjai. Padahal terlihat plat kendaraan masih tahun 2021, yang notabenenya hanya karena belum mengambil plat namun sebenarnya sudah diperpanjang (surat kendaraan hidup red).

“Untuk anggota TNI itu ada mekanisme pemerikasaan yang berhak menahan anggota TNI itu hanya PM. Kita tidak mau melanggar SOP dan kendaraan mereka tidak mati pajak, hanya platnya belum diambil dan dipasang” Tutur Wahdiar Hidayat.

Baca Juga:  AMJI RI Kabupaten Sinjai Kian Barkibar

Secara gamblang dikatakan, kegiatan operasi rutin tersebut digelar selama 4 hari setiap 3 Bulan. Ini demi menertibkan pajak kendaraan dan pada kegiatan tersebut bagi pengendara mati pajak bisa langsung perpanjang pajak kendaraannya. Selain itu demi memudahkan masyarakat juga ada gerai dibeberapa titik seperti batas di Bonto (Perbatasan Sinjai-Bone), Kecamatan Sinjai Utara dan bahkan pelayanan langsung disetiap pasar oleh petugas UPTD Samsat Sinjai.

Baca Juga:  Buntut Pemberitaan Usut Tuntas Dana Desa SamaturuE Sinjai, Kades Sebut Sudah Sesuai Perencanaan

“Intinya kita selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat” Pungkasnya

Sementara, Kasmir Huseng, S. Sos. M. Si, Kepala UPTD Samsat Sinjai saat media ini kesana lagi tidak di tempat. “Bapak lagi ke Makassar. Nanti hari Senin baru masuk” Tutup Wahdiar. (UCUP)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *