Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Ada Gebrakan Desa Bulukamase Sinjai

  • Bagikan

Umar, S.Sos, Kades Bulukamase

SINJAI, nuansainfonews.com – Geliatnya terus berlanjut hingga tahun ini trobosan pembangunan terus mewarnai kepemimpinannya sebagai Kades Bulukamse, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Adalah Umar, S. Sos, sosok Kades pilihan masyarakat bersama segunduk harapan Bulukamase semakin terdepan, kini berhasil menyandang gelar sebagai salah satu desa mandiri di “Bumi Panrita Kitta” Sebutan lainnya Kabupaten Sinjai.

Patut diapresiasi bersama atas raihan gelar tersebut. Dibalik raihan itu tentunya ada kucuran keringat sebagai bentuk pengabdian tulus kepada masyarakat.

Baca Juga:  Jejak Pengabdian Kasek SD Negeri 4 Sinjai Utara

Ia (Umar S. Sos) menempatkan jabatan yang diembangnya sebagai amanah yang harus dijalankan dengan baik. Makanya itu pihaknya terus melakukan berbagai gebrakan yang berpihak kepada masyarakat.

Tahun ini, kegiatan fisik 6 titik dengan jenis kegiatan : Rabat beton 2 paket, perkerasan 3 paket dan tribun olahraga.

“Kita libatkan masyarakat mulai dari tahap pengusulan sampai pada tahap pelaksanaan. Kita berharap melalui pembangunan infrastruktur berdampak besar pada peningkatan ekonomi masyarakat” Harapnya.

Selain infrastruktur ada kegiatan pemberantasan hama tanaman kini mulai membuahkan hasil. Meski metodenya beda dengan yang dilakukan oleh desa lainnya tapi memiliki hasil luar biasa dalam menangani hama babi yang selama ini meresahkan masyarakat.

Baca Juga:  Bustan Aras Istiqomah Majukan Desa Kaloling

“Kita ada kegiatan memberantas hama tanaman (Babi Hutan red). Ini sudah berjalan 6 bulan dan Alhamdulillah saat ini masyarakat sudah bisa menanam jagung dan tanaman lainnya. Sudah puluhan babi hutan berhasil kita bunuh” Bebernya.

Secara gamblang dikatakan, pihaknya membentuk tim yang terdiri sekitar 25 orang. Tim ini yang bekerja melalui taktik yang cukup profeaional hingga dalan jangka waktu 6 bulan sudah mulai ada hasilnya.

Baca Juga:  Jempol Perwajahan SD Negeri 53 Kalamesu

“Kita tidak melakukan perburuan tapi memang ada cara-cara kerja cerdas kita lakukan. Banyak keunggulannya salah satunya tidak terlalu memerlukan biaya besar dan kita memang berantas babi sampai pada sarangnya” Jelasnya. Sambil ditambahkan, Desa Bulukamase memiliki penduduk 3353 jiwa tersebar di 6 dusun.

Lebih jauh dikatakan, potensi desa terus digodok. Demikian pula dengan SDM masyarakat ditingkatkan melalui kegiatan penyuluhan kelompok tani/ternak, kuncinya. (Ys)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *