Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

SD Negeri 166 Taruncue Terapkan Kurikulum Mandiri Berubah

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Sigap menangkap peluang menjadikan sekolah yang dipimpinnya kini sudah menerapkan kurikulum mandiri berubah. Kiat Mandasini, S.Pd, Kepala SD Negeri 166 Taruncue, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai Sulsel.

“Tahun ini (2023 red) kita sudah menerapkan kurikulum mandiri berubah dimana tahun sebelumnya (2022) kita masih mandiri belajar” Ungkap Mandasini, kepada media ini beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Sosok Srikandi Tanggu PLT Kasek SMP Negeri 2 Sinjai

Secara gamblang dijelaskan terkait pelaksanaan kurilulum merdeka belajar yang merupakan program nasional ini memberi dampak kepada siswa semakin kreatif. Ada keunggulan tersenderi dibandingkan kurikulum sebelumnya. Penekanan karakter kepada siswa tetap ada dan bahkan semakin intens kita lakukan melalui pembiasaan sapa salam dan kegiatan ekstrakurikuler.

“Merdeka belajar itu bukan berarti siswa tidak terkontrol melainkan tetap ada kontrol dan pengawasan melekat” Sebutnya.

Baca Juga:  Hj. St. Roslan,Us, S. Pd, Mengabdi Sampai Muara

Lebih lanjut dikatakan, membawa sekolahnya semakin berkualitas tidak terlepas dari kekompakan yang terjalin selama ini bersama rekan tenaga pengajar. Demikian juga halnya dengan kedisiplinan diwujudkan melalui pola keteladanan dalam artian memulai dari diri sendiri ditularkan kepada semua warga sekolah.

Saat ini SD Negeri 166 Taruncue memiliki 113 Siswa dibina oleh 4 tenaga penggajar PNS dan 4 tenaga pengajar P3K. (Ys)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *