Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

UPT SMA Negeri 4 Sinjai Potensi Jadi Sekolah Adiwiyata

  • Bagikan

Jusman, S. Pd, Kasek UPT SMAN 4 Sinjai

SINJAI, nuansainfonews.com – Runtut berbagai torehan prestasi UPT SMA Negeri 4 Sinjai, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan, juga memiliki potensi jadi sekolah adiwiyata. Banyak faktor pendukung memiliki luas lahan hampir dua hektar serta kondisi alam sangat memungkinkan menjadi sekolah adiwita alias ramah lingkungan.

“Kami mendapat amanah menjadi kepala UPT SMA Negeri 4 Sinjai, Januari 2023. Langkah pertama yang kita lakukan adalah melanjutkan program kepala sekolah sebelumnya. Sekolah kami ini memiliki potensi sekolah adiwiyata” Ungkap Jusman, S.Pd, Kasek SMA Negeri 8 Sinjai.

Baca Juga:  UPT SMA Negeri 2 Sinjai Maknai Anti Mager Hut Sulsel

Lanjut dikatakan, untuk mewujudkan sekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah adiwiyata pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu kritirea-kriteria atau persyaratannya agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik. Hal ini tentu membutuhkan kolaborasi serta dukungan berbagai pihak termasuk para rekan tenaga pengajar.

“Kita akan pelajari dahulu bagaimana langkah-langkah dalam menggagas sekolah Adiwiyata. Kalau persiapannya mapan maka semuanya akan terlaksana dengan baik” Tuturnya. Sambil ditambahkan, sekolahnya saat ini memiliki 496 Siswa dibina oleh para tenaga pengajar potensial.

Baca Juga:  UPTD SMP Negeri 2 Sinjai Kian Memukau

Selain punya potensi sebagai sekolah Adiwiyata saat ini sekolahnya akan mengoptimalkan potensi lainnya, termasuk prestasi Akademik dan non Akademik digodok. Hanya saja menurutnya untuk mewujudkan prestasi maksimal diperlukan sarana prasarana memadai yang saat ini sekolahnya masih butuh lapangan Futsal dan Basket.

“Untuk prestasi non akademik Alhamdulillah baru-baru ini sekolah kami juara 2 lomba paskibraka se-Kabupaten Sinjai pada acara Hut Sinjai 2023. Kita akan tingkatkan terus agar ke depan lebih berprestasi” Kuncinya.(Ys)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *