Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Kemilau Program Pemprov Sulsel Sapa Satuan Pendidikan

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Segunduk gebrakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dibawah nahkoda Andi Sudirman Sulaeman menyentuh semua lini disambut kagum berbagai kalangan. Hingga banyak menilai ia (Andi Sudirman Sulaeman) adalah sosok gubernur cekatan mampu manangkap berbagai peluang membawa Sulawesi Selatan kian memukau di mata masyarakat luas.

Torehannya juga menyapa satuan pendidikan khususnya SMA/SMK se-Sulawesi Selatan. Smart Scool, Literasi Al Qur’an serta program menanam pohon memberi nuansa baru dunia pendidikan di Sulsel.

“Program-program ini memberi warna baru pendidikan di Sulsel” Ungkap, Setiawan Aswad, Kadisdik Sulsel dalam berbagai kesempatan.

Baca Juga:  SMA Negeri 9 Sinjai Butuh Gedung Laboratorium

Secara gamblang, pihaknya mengatakan moral siswa/siswi digenjot lewat kegiatan literasi Al Qur’an dan kegiatan ekstrakurikuler. Harapannya ke depan generasi muda semakin berkualitas.

“Semua SMA/SMK menerapkan literasi Al Qur’an” Sebutnya.

Sementara program menanam pohon diakuinya sudah jalan begitu pula dengan program smart scool yang merupakan bagian upaya peningkatan mutu pendidikan. Smart TV sarana pendukang program tersebut direalisasikan melalui APBD 1 tahun lalu (2022) untuk SMA se-Sulsel.

Baca Juga:  Bulukamase Layak Jadi Desa Percontohan

“Kita akan melakukan berbagai inovasi demi kemajuan pendidikan di Sulsel” Tutup Setiawan Aswad.

Senada pernyataaan Kadisdik Sulsel, Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Wilayah V, Bulukumba, Bantaeng dan Sinjai mengatakan berbagai program Pemprov Sulsel terlaksana dengan baik di wilayah kerjanya.

Selain program smart scool, leterasi Al Quran dan penanaman pohon, kedisiplinan siswa merupakan hal sangat penting.

“Kita akan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam hal ini Satpol PP dalam hal penertiban siswa. Dalam waktu dekat kita aka menyurat ke Pol PP masing-masing Kabupaten sebagai bentuk sinergitas Kita dengan Pemkab” Jelasnya.

Baca Juga:  Pelayanan Prima Desa Botolempangan

Sementara SMA Negeri 8 Sinjai berdasarkan informasi yang berhasil disadap media ini menyebutkan sebagai salah satu sekolah yang tergolong sukses laksanakan program tersebut utamanya literasi Al Qur’an dan penanaman pohon.

“Program penanaman pohon dilakukan dengan baik dan termasuk salah satu sekolah yang disebut-sebut cukup berhasil realisasikan tiga program pendidikan ini” Paparnya. (Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *