Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Bergandengan Tangan DPC AMJI RI Bersama Polres Sinjai Komitmen Jaga Marwah Bumi Panrita Kitta

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Usai silaturahim ke Kodim 1424 Sinjai, pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran Idul Fitri, kini Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (AMJI-RI), kembali melakukan kunjungan silaturahim ke Polres Sinjai, Selasa (02/05/2023).

Pada kunjungan silaturahmi tersebut Ketua DPC AMJI-RI, Elang Suganda didampingi Sekretaris Nurzaman Razaq dari Media PembelaNews, beserta empat orang pengurus lainnya yang tergabung di DPC AMJI-RI, yakni, Firman dari Media Online Makassar Channel, Awaluddin (Ujung Pandang Ekspres), Yusuf Burerah (NuansaInfo. News), Abdul Rasyid (Metro Pendidikan. Com).
Kedatangan DPC AMJI-RI di Mapolres, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara, Kab. Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), diterima langsung oleh Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar di ruang kerjanya.

Baca Juga:  Jeritan Pilu Pengguna Jalan Andoolo - Kendari, Pemrov Sultra Cuek

Dalam kunjungan silaturahmi tampak suasana kekeluargaan dan keakraban antara Kapolres Sinjai dengan rekan-rekan Media yang tergabung dalam Organisasi AMJI-RI Sinjai.

Kapolres Sinjai, mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi rekan-rekan media yang tergabung di AMJI.

Dalam silaturahmi kekeluargaan itu banyak hal yang disampaikan ke Kapolres, khususnya bersama menciptakan situasi kondusif di Bumi Panrita Kitta sebutan Kab. Sinjai, dalam membantu mempublikasikan giat Polres Sinjai serta mengedukasi masyarakat hal yang positif.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai juga menyinggung terkait bagaimana hubungan kemitraan dengan bawahannya, mulai dari para Kapolsek, para Kasat kepada rekan-rekan Pers.

Akbp Rachmat Sumekar juga menyampaikan,”jika ada anggota yang melakukan pelanggaran disiplin atau mengetahui ada anggota Polres yang bertindak semena-mena kepada masyarakat, tolong sampaikan ke kami,”tandasnya.

Baca Juga:  Plafon RSUD Sinjai Runtuh, Ada Krusial Harus Diusut Tuntas

“Kami juga berharap hubungan sinergitas yang selama ini terjalin antara Pers dan Polri, harus tetap terjaga dan terpelihara, jika ada hal yang kurang berkenan terhadap anggota saya dalam menjalin komunikasi dengan rekan Pers tolong sampaikan langsung kepada saya, atau bisa juga ke Waka Polres, kami di Polres dalam mengungkap kasus transparan tidak ada yang ditutup tutupi,”ujar mantan Kapolres Bantaeng ini.

Sementara itu Ketua DPC AMJI-RI, Sinjai, Elang Suganda, menyampaikan, terima kasih kepada Kapolres Sinjai yang telah meluangkan waktunya menerima kami. Tujuan silaturahmi ini untuk lebih mempererat hubungan kemitraan Pers dan sinergitas dengan Polri, khususnya jajaran Polres Sinjai,”tutur Pimpinan Media Online Paparazziindo.com ini.

Semoga dengan kunjungan silaturahmi kami ini yang masih dalam suasana lebaran, Pers dan Polri akan semakin erat lagi,”ujarnya.

Baca Juga:  Dana Kapitasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai Mati Suri

Pada silaturahmi kami, banyak hal yang kita koordinasikan dengan Kapolres Sinjai, dan alhamdulillah semua yang kita sampaikan mendapat respon positif, termasuk kinerja Humas Polres Sinjai, selama ini patut diapresiasi dan sudah sangat membantu pula rekan-rekan media dalam memperoleh berita untuk mempublish giat Polri, terkhusus jajaran Polres Sinjai.

Hal senada disampaikan pula oleh Sekretaris DPC AMJI-RI, Nurzaman Razaq, menyampaikan ke Kapolres, terkait kinerja Humas Polres Sinjai.

Katanya,”Kasi Humas bersama seluruh anggotanya patut diacungi jempol dalam hal memberikan informasi berita dan menyebarkan rilis giat Polres di group WhatSapp setiap harinya kepada seluruh rekan-rekan Pers, baik rekan media yang domisili di Sinjai maupun di luar Sinjai,”sebutnya. (Pz).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *