Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Gebrakan Polres Sinjai Menyapa Kaum Duafa

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com- Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Rachmat Sumekar, S.Ik., M.Si kembali berbagi kepada sesama.

Kali ini, Kapolres Sinjai berbagi kepada kaum duafa di Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Selasa (9/5/2023).

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Sinjai diwakili Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos., MH kepada Kabag SDM Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto, S.Pd selanjutnya Wakapolres Sinjai bersama Kabag SDM dan Kapolsek Sinjai Tengah Iptu Yantar menyerahkan langsung bantuan sembako tersebut.

Selain itu, Kapolres Sinjai juga berikan bantuan Al-Qur’an untuk salah satu mesjid (Jamaatul Mu’minim) di Desa Saotante, Dusun Saukang, Kecamatan Sinjai Tengah. Dan yang diserahkan langsung oleh Kapolsek Sinjai Tengah Ipda Yantar.

Baca Juga:  Ribuan Pelajar Di Sinjai Siap Ikuti Ujian Sekolah Pekan Depan

Pemberian bantuan ini, sebagai wujud kepedulian Polres Sinjai terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan sesama.

Bantuan tersebut murni bersumber dari personel Polres Sinjai melalui program Kapolres Sinjai gerakan seribu rupiah dengan sukarela personel Polres Sinjai menyisihkan sedikit rejekinya melalui kotak amal yang telah disiapkan setelah apel pagi hari Senin dan Kamis.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa hari ini Polres Sinjai menyalurkan bantuan yang berasal dari anggota sendiri, yang dikumpulkan setiap selesai apel pagi hari Senin dan Kamis, Setiap anggota dengan sukarela menyisihkan rezekinya untuk mendukung Gerakan Empati Seribu Rupiah Polres Sinjai.

Baca Juga:  Marak Pemberitaan Keterlambatan Pencairan ADD, Andi Azis Karaeng Soi Menyarankan Pemkab Sinjai Transparan

Dengan gerakan 1.000 Rupiah Polres Sinjai betul-betul bermanfaat. Hanya dengan mengumpulkan 1.000 Rupiah setiap selesai apel pagi di hari Senin dan Kamis dengan pengadaan Kotak Amal, hasilnya bisa begitu berarti sebagai kegiatan sosial diperuntukkan bagi orang orang yang betul-betul membutuhkan. Dan sedikit bisa membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Ujarnya.

“Ini sebagai bentuk ungkapan syukur kami dari Polres Sinjai terhadap rezki dari Allah SWT dengan berbagi seperti ini. Bantuan atau sedekah yang diberikan adalah hasil dari kegiatan berbagi seluruh personel Polres, dimana anggota Polres Sinjai rutin setelah apel menyisihkan rejekinya dan sebagai ladang beramal untuk membantu sesama yang membutuhkan. Tuturnya.

Baca Juga:  Ketua AMJI RI Sinjai Narsum Di Polres

“Dan kita percaya dengan berbagi rezki kepada sesama juga akan mendapat ganjaran yang lebih dari Allah SWT” Tutupnya. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *