Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Warga UPT SMA Negeri 5 Sinjai Kompak Bersihkan Genangan Air

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Curah hujan tinggi mengguyur “Bumi Panrita Kitta” sebutan lainnya Kabupaten Sinjai menyebabkan sejumlah titik tergenang air. Merendam sejumlah fasilitas umum, juga berdampak di UPT SMA Negeri 5 Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara.

Terpantau pagi ini, Selasa 9 Mei 2023, warga UPT SMA Negeri 5 Sinjai, kompak membersihkan bekas genangan air. Mulai dari Kepala Sekolah, tenaga pendidik dan non kependidikan serta siswa-siswi semuanya turut andil dalam kegiatan bersih-bersih tersebut.

“Kebetulan sekolah kami terdampak banjir dan Alhamdulillah air sudah surut dan kita sementara bersihkan sisa-sisa genangan air dinda” Ungkap, Darsam, S. Pd, Kepala UPT SMA Negeri 5 Sinjai.

Baca Juga:  Sinergitas Pemkab Bersama Masyarakat Bangun SD Negeri 247 Pattiro II

Menjadi langganan banjir setiap tahunnya, tidak membuat semangat warga UPT SMA Negeri 5 Sinjai surut. Tetap optimis menggapai prestasi kedepannya. Korelasinya kekompakan, kebersamaan serta rasa Istiqomah dalam pengabdian tulus memajukan mutu pendidikan tertanam dalam dada para tenaga pengajar.

“Walaupun banjir kami bertekad tampil baik dalam lomba kebersihan antar sekolah yang diselenggarakan dalam rangka bulan pendidikan ” merdeka belajar” yang diselenggarakan oleh dinas pendidikan provinsi Sulawesi-selatan” Sebut Darsam penuh semangat.

Baca Juga:  Sosok Srikandi Tanggu PLT Kasek SMP Negeri 2 Sinjai

Gaya kemimpinan merangkul sosok khas leader satu ini memberi sinyal tersendiri kedisiplinan tinggi terwujud dengan baik di sana. Segunduk harapan masyarakat UPT SMA 5 Sinjai terus berkibar mencetak generasi tangguh dengan intelektual tinggi dibentengi moral baik bidikannya.

Tentunya strategi kesemuanya sudah disiapkan Darsam, S. Pd sejak diberi amanah januari lalu (Awal 2023) menahkodai UPT SMA Negeri 5 Sinjai. Tenang dan tidak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan menuntaskan berbagai program pusat (Mendikbud), Pemrov (Disdik Sulsel) hingga nampak tercipta kolaborasi dari semua program tersebut menjadi satu kesatuan.

Baca Juga:  SD Negeri 111 Lembang Gogoso Sinjai Miliki Empat Guru Penggerak

Literasi Al Qur’an sebagai program Pemrov Sulsel gagasan, Andi Sudirman Sulaiman, Gubernur Sulsel lewat leading sektor Disdik Sulsel terealisasi. Begitupun program lainnya terselenggara dengan baik. Demikian, tantangan hambatan tetap menjadi seni tersendiri menyertai langkah pengabdiannya.

“Momen Hardiknas 2 Mei kita maknai dengan baik. Kita jadikan motivasi kesiapan menebas penghambat mutu pendidikan dan dan bangkit bersama sebagai inovasi memajukan UPT SMA Negeri 5 Sinjai” Kuncinya. (Yus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *