Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Inovasi Memukau UPTD SMP Negeri 12 Sinjai

  • Bagikan

Najamuddin Ali, S. Pd

SINJAI, Nuansainfonews.com – Ada geliat patut diapresiasi inovasi “memukau” UPTD SMP Negeri 12 Sinjai, Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai, Sulsel. Memanfaatkan kemajuan teknologi menghadirkan perpustakaan berbasis IT.

Runtut dari gagasan tersebut banyak yang menyebut, Najamudin Ali, S.Pd, Kasek (Kepala Sekolah) UPTD SMP Negeri 12 Sinjai merupakan sosok Kasek tangguh, mampu memandang satuan pendidikan dari berbagai sudut pandang, serta menebas segala penghambat laju peningkatan mutu pendidikan, lalu bangkit bersama segunduk inovasi sebagaimna harapan pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten.

Baca Juga:  Desa Kanrung Bidik Home Industri

“Hadirnya perpustakaan berbasis IT di UPTD SMP Negeri 12 Sinjai, merupakan salah satu terobosan yang patut kita apresiasi. Ini adalah gebrakan memukau pemanfaatan teknologi dalam memajukan mutu pendidikan” Ujar sejumlah sumber dari kalangan tenaga pengajar kepada media ini.

Perpustakaan berbasis digital UPTD SMP Negeri 12 Sinjai, menambah sumber literasi dan sarana perpustakaan, dimana siswa dapat menikmati semua isi perpustaan kapan saja lewat digitalisasi/android (Handpone red).

Baca Juga:  Memukau UPTD SMP Negeri 37 Sinjai

“Semua isi buku perpustakaan sudah diinput dalam suatu aplikasi dan bisa dibuka kapan saja oleh siswa” Ungkap Najamudin yang ditemui di ruang kerjanya, Jum”at 19 Mei 2023.

Menghalau kecemasan orang tua dan keresahan masyarakat terkait kegiatan siswa/kerumunan (Konfoi) usai pengumuman kelulusan, pihaknya juga membuat aplikasi pengumuman siswa.

“Tidak ada lagi konfoi siswa karena pengumuman kelulusan bisa dilihat di rumah masing-masing” Sebutnya.

Baca Juga:  Patalassang Gempur Prekonomian Warga

Sekedar diketahui UPTD SMP Negeri 12 Sinjai merupakan sekolah penggerak. (Ys)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *