Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Lantik Kades Terpilih Di Kecamatan Sinjai Borong, Seperti Ini Harapan Bupati Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa (Kades) Terpilih hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2023.

Kali ini pelantikan Kades terpilih Usbar, Kades Bonto Katute dan Bakhtiar Kades Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Camat Sinjai Borong, Rabu (24/5/2023).

Dalam sambutannya, Bupati ASA mengemukakan dalam melaksanakan kewenangan, seorang Kades tentunya nanti akan selalu diikat dengan aturan-aturan yang menata pemerintahan, baik dalam melakukan tugas dan fungsi sebagai Kades maupun dalam sistem penganggaran desa.

Baca Juga:  Sat Lantas Polres Sinjai Intens Patroli Malam

“Aturan-aturan inilah yang harus dipahami oleh seorang Kades agar nantinya mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan terhindar dari persoalan hukum yang dapat merusak nama baik, khususnya sistem tata pemerintahan,” ungkapnya.

Berkaitan dengan hal itu, Bupati ASA berharap agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Kades, dan mampu bekerja untuk kepentingan masyarakat.

Baca Juga:  Jajaran Polres Sinjai Intens Gelar Patroli Ke Gudang Lagistik KPU

“Yang harus menjadi perhatian bagi kepala desa yang baru saja dilantik, harus rajin turun ke lapangan dan memastikan semua program kegiatan tepat sasaran karena hal ini akan berpengaruh besar pada tingkat kepercayaan masyarakat pada kinerja seorang Kades semakin baik,” ucapnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kades Bonto Katute dan Bonto Tengnga turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Forkopimda, Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, para Staf Ahli dan Asisten serta Kepala OPD, Camat Sinjai Borong

Baca Juga:  Siswa SMAN 2 Sinjai Ikut Perkuat Tim Takraw Sulsel Di Prapopnas Kaltim

Selain itu hadir pula Ketua TP PKK periode 2003-2013 dr Felicitas Rudiyanto Asapa, serta tokoh masyarakat, agama dan masyarakat setempat lainnya. (Humas Kominfo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *