Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Sosok Andi Ilyas Dimata Masyarakat Alenangka

  • Bagikan

MUSDUS Desa Alenangka

SINJAI, nuansainfonews.com – Kian mencuat jiwa kepemimpinan Andi Ilyas Kades Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Hingga banyak khalayak menilai kepemimpinannya mampu membawa Alenangka semakin baik kedepannya.

“Melibatkan masyarakat dalam pembangunan itu ciri khas Andi Ilyas. Terbukti dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan RKPD melibatkan masyarakat. Melalui Musyawarah Tingkat Dusun (Musdus) yang sudah digelar pekan lalu di Aula kantor Desa” Terang Sumber dari kalangan masyarakat Alenangka, Rabu 9 Agustus 2023.

Baca Juga:  HNSI Minta Polda Sultra Transparan Dalam Penanganan Insiden Penembakan Nelayan

Berbaur dengan warga bersama memikirkan kemajuan Desa Alenangka jadi “sinyal” tersendiri membawa perubahan besar kedepannya. Saran dan keritikan menjadi “cambuk” memunculkan berbagai inovasi menjadikan desanya memiliki “aura” tersendiri dimata masyarakat umum.

“Kita merespon dengan baik berbagai masukan dan kritikan dijadikan motivasi untuk kemajuan desa dan kemakmuran masyarakat. Transparansi senantiasa kita junjung tinggi” Sebut Andi Ilyas dalam berbagai kesempatan.

Secara gamblang pihaknya mengatakan, pihaknya melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan mulai dari tahap pengusunan sampai pada tahap pelaksanaan. Demikian untuk infrastruktur di wilayah Alenangka tetap jadi skala prioritas.

Baca Juga:  Jempol Kades Alenangka Sinjai

“Ada beberapa titik jalan merupakan kewenangan Kabupaten (Status jalan Kabupaten red) jelas itu tetap akan kita usulkan kedepan kepada pihak Pemkab dalam hal ini Dinas PUPR Kab. Sinjai” Sebutnya.

Menelisik lebih jauh, sarana olahraga merupakan salah satu skala prioritas sudah dibangun gedung serbaguna siap dirampungkan tahun ini.

“Untuk gedung olahraga kita akan rampungkan tahun ini. Menjadi skala prioritas diperubahan anggaran” Jelasnya.

Sekedar diketahui, Andi Ilyas terpilih menjadi kepala desa Alenangka melalui Pilkades serentak awal tahun ini (2023 red). Setelah mengungguli dua rivalnya.

Baca Juga:  Miliyaran Dana Aspirasi DPR RI Menyapa Rakyat Sinjai
Kegiatan Perkerasan Jalan Anggaran Desa Tahun 2023

Runtut pengelolaan anggaran desa tahun ini (2023) dilaksanakan peningkatan infrastruktur meliputi perkerasan jalan 1 Paket, peningkatan jalan rabat beton 2 paket sementara proses pelaksanaan.

“Untuk tahun ini perkerasan jalan 1 paket rabat 2 paket, insya Allah kami optimis semuanya berjalan dengan baik. Untuk kualitas pekerjaan kita tidak ragukan dimana pelaksanaanya melibatkan masyarakat desa Alenangka” Ungkap Muhktar salah seorang kaur desa Alenangka. (Uc)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *