Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Desa Panaikang Sinjai Zona Merah

  • Bagikan

Kantor Desa Panaikang

SINJAI, nuansainfonews.com – Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, tercatat sebagai salah satu desa zona merah bencana alam di Kabupaten Sinjai, Sulsel. Hal ini dikatakan oleh Bahtiar, SE, Kades Panaikang, saat bincang santai dengan wartawan media ini beberapa waktu lalu.

Dikatakan sebagai desa zona merah bencana pihaknya sudah mengantisipasi melalui jalur evakuasi. “Kita sudah buat jalur evakuasi, mengingat kondisi desa kami ini rawan banjir dan puting beliung”Jelasnya.

Baca Juga:  Sasaran Anggaran Desa Kalobba Sentuh Dua Titik Infrastruktur

Kendati merupakan desa zona merah bencana, pelaksanaan pembangunan berjalan lancar setiap tahunnya. Anggaran dana desa dilaksanakan secara maksimal. Hanya saja untuk pelaksanaan fisik tahun ini (2023) menunggu cuaca steril demi kualitas maksimal.

“Untuk tahun ini ada pengembangan ternak (pengadaan sapi), serta budidaya udang vaname. Untuk kegiatan fisik kita menunggu dulu cuaca agak membaik dan insya Allah secepatnya akan dilaksanakan” Bebernya, sambil ditambahkan Desa Panaikang memiliki penduduk sekitar 2100 jiwa tersebar di 4 dusun.

Baca Juga:  BLT DDS Menyapa 92 KK Di Desa Baru

Runtut pelaksanaan pembangunan dibawah nahkoda Bahtiar, desa ini kini memiliki tempat wisata yang memiliki daya tarik tersendiri adalah Pantai Mallenreng. Hal ini digagas melalui anggaran desa.

“Saat ini kita sudah memilki tempat wisata dan merupakan salah satu desa di Kabupaten Sinjai yang berhasil meraih gelar sebagai desa mandiri” Kuncinya. (UC)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *