Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Siswa UPT SMA Negeri 2 Sinjai Perkuat Sulsel POPNAS Palembang

  • Bagikan

SINJAI, Nuansainfonews.com – Geliat “mendobrak” prestasi akademik dan non akademik merupakan harga mati. Kini menjadi kebanggaan tersendiri UPT SMA Negeri 2 Sinjai, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Kembali siswanya mengikuti latihan di kota “Angin Mammiri” sebutan lainnya ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan. Untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) yang akan digelar di Palembang cabang olahraga sepak takraw.

“Alhamdulillah 1 orang siswa kami mewakili Sulsel pada pekan olahraga nasional Palembang. Saat ini sementara latihan bersama di Makassar. Semoga dapat membawa harum nama Sinjai dan Sulsel. Kita berharap hal ini menjadi motivasi ke depan bagi siswa lainnya untuk lebih berprestasi” Harap Abdul Waris Kepala UPT SMA Negeri 2 Sinjai saat bincang-bincang dengan media ini beberapa hari lalu.

Baca Juga:  Cabor Andalan Sulsel Bakal Digelar Di Parkiran PUPR Sinjai

Menarik ulur, Ichsan siswa SMA negeri 2 Sinjai, yang merupakan putra Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan. Sebelumnya pernah perkuat Tim Takraw Sulawesi Selatan pada ajang Prapopnas yang digelar di Kalimantan Timur (Kaltim) tahun lalu. Dan kala itu tim Sulsel memperoleh menali perak setelah tumbang oleh tim takraw Jawa Timur (Jatim) dibabak final.

Baca Juga:  Berikut Jadwal Laga Final Turnamen Sepak Takraw BBS Sinjai

“Tahun lalu juga sempat memperkuat Sulsel di Prapopnas Kaltim. Dan bersama siswa lainnya berhasil membawa Kabupaten Sinjai juara III (Tiga) pada ajang Kejurda Sulsel baru-baru ini” Bebernya.

Hal senada diungkapkan oleh Andi Ambo orang tua Ichsan, kalau putra tunggalnya saat ini sementara mengikuti latihan bersama di Makasar persiapan POPNAS Palembang.

Baca Juga:  Turnamen Sepak Takraw Gareccing Cup 1 Sinjai Resmi Dibuka

“Semantara di Makasar ikut latihan bersama. Saya dengar pekan depan sudah berangkat ke Palembang dan kami berharap semuanya berjalan lancar dan mempu memberikan yang terbaik” Sebutnya, Rabu Malam, 9 Agustus 2023.

Sekeder diketahui, UPT SMA Negeri 2 Sinjai merupakan salah satu sekolah pavorit menjadi idola masyarakat Sinjai Selatan, memiliki kurang lebih seribu siswa. (Uc)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *