Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Gebrakan Kades Songing Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Mendapat amanah menahkodai Desa Songing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulsel, setelah mengungguli rivalnya pada Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) tahun lalu (2022 red). Kini Ahmad, Kades Songing mulai tancap gas menyiapkan sejumlah strategi meningkatkan ekonomi masyarakat. Potensi desa mulai dipetakan begitu pula Sumber Daya Manusi (SDM) digenjot “membawa masyarakat” kian sejahtera.

“Semua potensi desa akan dikembangkan, demikian juga halnya pola pikir masyarakat harus dirubah malalui berbagai pelatihan” Ungkap Ahmad, saat bincang santai dengan media ini diselah kesibukannya di ruang kerjanya, 22 Agustus 2023.

Baca Juga:  Drs. Sulaeman Lesang Nahkodai SMK Negeri 1 Sinjai

Dikatakan sebagian besar masyarakat menggantungkan hidup di bidang pertanian persawahan/perkebunan. Kini akan dilakukan pengembangan tanaman buah pala dinilainya sangat menjanjikan akan mendongkrak penghasilan warga. Peluang ini harus direalisasikan mengingat tanaman pala sangat cocok dengan kondisi alam yang ada.

“Kita sementara mewacanakan pengembangan tanaman pala. Sudah ada masyarakat yang mengembangkan tanaman ini dan hasilnya sangat lumayan. Saat ini kita sementara tahap sosialisasi agar masyarakat termotivasi kedepannya” Jelasnya, sambil dtambahkan, Desa Songing memiliki 4 dusun dengan jumlah penduduk sekitar 2652 jiwa.

Baca Juga:  Warga Patalassang Ramai-Ramai Bersihkan Area Pekuburan

Selain pengembangan tanaman pala, infrastruktur digodok demi menopang kelancaran aktifitas warga. Tahun ini (2023) tercatat 9 paket pekerjaan fisik menggunakan anggaran desa.

“Ada 9 paket pekerjaan fisik meliputi : jalan rabat beton, rehab kantor desa, perkerasan, pembangunan jalan setapak, pembangunan BAK penampungan air, perintisan jalan, pembangunan talud dan penimbunan lapangan sepak bola” Ujar Mardiansyah Sekdes Songing.

Baca Juga:  Kiprah Sudirman Jabat Kades Talle Sinjai

Lanjut dikatakan, pelaksanaan pembangunan infrastruktur melibatkan masyarakat mulai dari tahap perencanaan sampai pada tahap pelaksanaan.

“Kita berdayakan masyarakat” Kuncinya. (YUS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *