Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

SMP Negeri 23 Sinjai Kian Berkibar

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Apresiasi layak diberikan kepada SMP Negeri 23 Sinjai (Eks. SMP Negeri 6 Sinjai Selatan) Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Terus berkibar mencerdaskan generasi muda menggapai masa depan. Berhasil menorehkan prestasi gemilang pada lomba OSN (Olimpiade Sains Nasional).

“Siswa kami baru-baru ini mewakili Kabupaten Sinjai lomba OSN tingkat provinsi” Ungkap Zainudin, S.Pd, M.Pd, Kepala SMP Negeri 23 Sinjai saat bincang santai dengan media ini, pekan lalu.

Baca Juga:  Memukau UPTD SMP Negeri 37 Sinjai

Dibeberkan, dalam lomba OSN tersebut tercatat 1 orang siswa untuk mata pelajaran IPA dan 2 orang siswa untuk mata pelajaran IPS. Diharapkan menjadi motivasi tersendiri kedepannya untuk meraih prestasi lainnya.

“Selain prestasi OSN ada 2 orang guru kami lolos sebagai guru penggerak” Sebutnya.

Runtut dari berbagai upaya pengembangan sekolah serta peningkatan mutu pendidikan di SMP Negeri 23 Sinjai. Ada upaya menghalau “kegerahan” memoles sekolah menjadi kian “elok” melalui pemeliharaan ringan, dimana tahun ini salah satu agendanya adalah perwajahan sekolah.

Baca Juga:  Budidaya Ikan Air Tawar Desa BuluTellue Sinjai

“Sudah kita programkan tahun ini pengecatan pagar. Ini masuk dalam anggaran dana BOS sebagai pemeliharaan ringan” Tuturnya.

Menarik ulur, diawal kepemimpinannya sebagai kepala SMP Negeri 23 Sinjai tahun 2019 lalu, sekolahnya tercatat sebagai salah satu sekolah penerima anggaran BOS berprestasi. Dimana anggaran tersebut sudah dirasakan manfaatnya oleh siswa. Menjadikan sekolahnya berbasis IT.

Baca Juga:  MTs Negeri 1 Polman Memukau

“Anggarannya lebih dari Rp 200 juta semuanya kini sudah dimanfaatkan oleh siswa” Jelasnya, sambil ditambahkan, SMP Negeri 23 Sinjai memiliki 302 Siswa dibina oleh para tenaga pengajar potensial.

Lanjut dikatakan, selain peningkatan intelektual, moral siswa terus digenjot melalui pendidikan karakter. Budaya salam, sapa dan kegiatan literasi keagamaan digalakkan. (Ys)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *