Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Mengabdi Sampai Muara

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Semuanya beranjak dari niat ihklas mengabdikan diri di bidang pendidikan sebagai tenaga pengajar. Puluhan tahun mentransfer pengetahuan kepada generasi muda, hingga kini tinggal sekitar kurang lebih satu bulan lagi memasuki masa pensiun. Tepatnya akhir bulan Desember 2023. Mandasini, Kasek SD Negeri 166 Taruncue, Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Tetap aktif, gesit dan semangatnya tidak kendor manjalankan “amanah”. Mengabdi sampai ” “muara” patut dikalungkan kepadanya.

Suka duka dalam pengabdian, sejak terangkat jadi PNS (Guru red) hingga mendapat “amanah” menahkodai SD Negeri 166 Taruncue mewarnai separuh dari perjalanan hidupnya. Kesemuanya dilaksanakan dengan ihklas dalam mencerdaskan generasi muda. Jelas perjuangannya tersebut terpancar dari raut wajahnya menggambarkan arti sebuah pengabdian tulus.

Baca Juga:  Hj. St. Najemia Pimpin SMP Negeri 2 Sinjai Kian Berkualitas

“Tinggal beberapa hari memasuki masa pensiun. Semoga semuanya berjalan lancar dan kami bisa maksimalkan sisa-sisa waktu dengan baik” Ungkap Mandasini, kepada media ini, Sabtu, 18 November 2023.

Kendati sudah memasuki masa pensiun, pihaknya tetap melakukan berbagai gebrakan. Perwajahan sekolah dipoles dengan harapan ke depan SD Negeri 166 Taruncue bisa manyandan gelar sebagai sekolah sehat.

Baca Juga:  Gebrakan Kades Kaloling Sinjai

“Kita perbaiki pagar dan kegiatan lainnya. Targetnya adalah prestasi sekolah sehat” Sebutnya, sambil dikatakan, SD Negri 166 Taruncue memiliki 113 siswa dibina oleh para tenaga pengajar potensial.

Dengan gamblang disebutkan, sekolahnya saat ini sudah menerapkan kurikulum mandiri berubah. Kesemuanya itu diakuinya tidak lepas dari dukungan semua pihak termasuk komite sekolah sebagai keterwakilan orang tua siswa.

“Tahun ini (2023 red) kita sudah menerapkan kurikulum mandiri berubah dimana tahun sebelumnya (2022) kita masih mandiri belajar” Tuturnya.

Baca Juga:  Mandasini Eksis Pimpin SD Negeri 166 Taruncue

Dijelaskan terkait pelaksanaan kurilulum merdeka belajar yang merupakan program nasional ini memberi dampak kepada siswa semakin kreatif. Ada keunggulan tersendiri dibandingkan kurikulum sebelumnya. Penekanan karakter kepada siswa tetap ada dan bahkan semakin intens melalui pembiasaan sapa salam dan kegiatan ekstrakurikuler.

“Merdeka belajar itu bukan berarti siswa tidak terkontrol melainkan tetap ada kontrol dan pengawasan melekat” Sebutnya.

Tenaga pengajar sebagai “mesin” peningkatan mutu sekolah bekerja maksimal. Dalam artian kedisiplinan dan kekompakan terjalin dengan baik, Kuncinya (Uc)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *