Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

APH Bidik Dana Kapitasi Kabupaten Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Sangat beralasan pihak Aparat Penegak Hukum (APH) kini membidik dana kapitasi rentang diselewengkan di Kabupaten Sinjai. Hal ini terungkap saat media ini diskusi ringan dengan salah seorang pihak APH, di salah satu ruangan di pusat kota ” Bumi Panrita Kitta” gelar Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, Pekan lalu.

Baca Juga:  Pembangunan Puskesmas Pulau Sembilan Sinjai Potensi Mankrak

Dalam perbincangan mencuat berbagai info awal terkait dana Kapitasi “senyap” dari pengawasan publik. Biangnya kurangnya transparansi pengelolaan anggaran ini, patut diduga dalam pertanggung jawaban banyak “ngawur” tidak sesuai fakta di lapangan.

“Kita akan telusuri dana Kapitasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai. Rentang penyelewengan berdasarkan laporan yang kami terima” Sebutnya, sembari meminta tidak dipublikasikan jati dirinya.

Baca Juga:  Cut Resmiati Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Kabupaten Sinjai

Satu nafas dengan pernyataan diatas, sumber lainnya dari kalangan LSM menyebutkan dana Kapitasi Kesehatan memakai pembayaran dimuka sebelum kegiatan dilaksanakan kepada masing-masing UPT Puskesmas. Dana ini dicairkan ke Puskesmas berdasarkan jumlah peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Tidak berdasarkan jumlah peserta JKN yang dilayani setiap bulan berjalan. Makanya itu dana ini menurutnya perlu diawasi penggunaannya agar tidak terselewengkan.

Baca Juga:  Apa Biang Dibalik Ratapan Pilu Petani Sinjai

“Dana ini memeng perlu pengwasan dan harus transparan” Imbuhnya, meminta dirahasiakan jati dirinya.

Sementara dr. Emmi kepala dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai yang dikonformasi media ini seputar dana Kapitasi kesehatan Sinjai, lewat pesen WhatsApp belum dibalas sampai berita ini naik tayang. (Uc/Nuansainfonews)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *