Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa, Ini Yang Disampaikan Kapolres Sinjai

  • Bagikan

Sinjai, nuansainfonews.com – Personel Polres Sinjai melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan aksi Unjuk Rasa dari
Aliansi Masyarakat Desa Pattongko (AMDP). Rabu (22/11/2023).

Apel bertempat dihalaman Kantor DPRD Sinjai yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik didampingi Kabag Ops Polres Kompol Sunyoto, S.Sos dan beberapa perwira dihadiri oleh seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan sesuai surat perintah Kapolres Sinjai.

Baca Juga:  Wakapolres Sinjai Pimpin Razia Narkoba

Apel bertujuan untuk mengecek kesiapan personel yang terlibat pengamanan sekaligus pemberian APP (acara pengarahan pimpin) tentang tata cara bertindak dilapangan.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa mari kita laksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan SOP, tetap bersikap humanis terhadap pengunjuk rasa, hindari sikap arogan yang dapat menimbulkan kesan negatif.

Baca Juga:  Polres Sinjai Pantau Vaksinasi

“Setiap perwira pengendali bertanggung jawab terhadap personel sesuai dengan ploting yang telah ditentukan,” Ujarnya.

“Personel yang terlibat tugas pengamanan ini berjumlah 152 orang sesuai surat perintah Kapolres Sinjai terdiri dari Personel gabungan fungsi Polres Sinjai, kepada Provos agar mengecek kehadiran personel,” Ujar Kabag Ops.

Setelah pelaksanaan apel seluruh personel yang terlibat pengamanan agar memonitor pergerakan, apabila peserta aksi sudah melaksanakan aksinya setiap personel segera ke posisi sesuai tupoksi masing- masing dan ploting yang telah ditentukan, baik pengamanan terbuka ataupun tertutup. Pungkasnya. (NS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *