Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Dana Kapitasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai Mati Suri

  • Bagikan

Ket : Foto  Ilustrasi

SINJAI, nuansainfonews.com – Lagi-lagi pencairan anggaran tertatih -tatih mencuat, jelas ada “terzalimi”. Episodenya kini mengarah pada dana Kapitasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan dikabarkan sudah masuk 6 bulan tidak kunjung cair “mati suri”. Akankah PJ. Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, tampil “heroik” menuntaskan hal ini, atau jangan-jangan belum mengetahui info dana ini mandek ?

Baca Juga:  Super Tim Penanganan Stunting Di Bumi Panrita Kitta

Menurut Sumber yang berhasil disadap media ini menyebutkan, ASN diseluruh puskesmas dari dokter, bidan, perawat belum cair dana Kapitasinya, selama 6 bulan, padahal dana ini merupakan pengganti TPP bagi ASN yang bertugas di Puskesmas.

“Semoga Pak PJ Bupati mengetahui hal ini. Kasihan para petugas kesehatan di Puskesmas-Puskesmas” Ungkap Sumber dirahasiakan identitasnya, Jum’at 24 November 2023.

Baca Juga:  Polres Sinjai Gelar Yasinan Dan Doa Bersama

Secara gambalang dikatakan, Insentif dana Kapitasi pembayarannya per tiga bulan, ditransfer melalui Bank Sulselbar. Namun demikian sudah 6 bulan tidak nongol-nongol, notabene disenggol oleh devisit yang melanda Kabupaten Sinjai.

“Menurut Ibu Kadis Kesehatan dana ini terdampak devisit hingga pencairannya terlambat” Sebutnya terenyuh.

Sebelumnya media ini juga memberitakan dana Kapitasi rentang diselewengkan terbitan 21 november 2023 dengan judul “APH Bidik Dana Kapitasi Kabupaten Sinjai”.

Baca Juga:  Kasek SD Negeri 48 LappaE Sinjai Keluhkan Manajemen Pencairan Dana BOS Rumit

Sementara, dr. Emmi, Kadis Kesehatan Kabupaten Sinjai dikonfirmasi seputar dana Kapitasi lewat pesan WhatsApp belum dibalas sampai berita ini tayang. (Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *