Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Desa Panaikang Sinjai Tampil Memukau

  • Bagikan

nuansainfonews.com – Ada keringat bercucuran dibalik segunduk prestasi dipersembahkan buat warganya. Sebagai bentuk pengabdian ihklas membangun desanya kini menyabet prestasi luar biasa pringkat ketiga terbaik diajang lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023. Adalah Desa, Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Korelasinya, sinergitas semua pihak hingga bisa bertengger ” Tampil Memukau” menjadi penyejuk khususnya bagi “Rakyat Panrita Kitta” dan secara umum masyarakat pedesaan se- Indinesia.

Ada keterwakilan bagi desa lainnya di Kabupaten Sinjai sekaligus menjadi motivasi ke depan untuk desa-desa di ” Bumi Panrita Kitta” kian berprestasi. Menggapainya, perlu cucuran keringat dan mampu melihat desa yang dipimpinnya dari semua sudut pandang lalu kemudian bangkit bersama “seabrek” gebrakan pembangunan. Ditopan Sumber Daya Manusia (SDM) memadai dalam melejitkan berbagai prestasi desa. Demikian Sosok Bahtiar, sang nahkoda Panaikang patut diapreasiasi bersama dalam menakar pembangunan maraih prestasi.

Baca Juga:  Menag Beberkan Kesiapan Jemaah Umrah Indonesia

“Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai berhasil meraih peringkat ketiga terbaik diajang Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023″ Ungkap sejumlah sumber kepada media ini” Sabtu 25 November 2023.

Dengan keberhasilan itu, Desa Panaikang diganjar penghargaan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT RI) Abdul Halim Iskandar.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Panaikang, Bahtiar pada malam puncak Apresiasi Pemenang Lomba Desa Wisata Nusatara Tahun 2023, Jumat (24/11/2024) di Aruna Senggingi Resort dan Convention, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga:  Solidaritas Korban Penembakan, DKI Beri Warna Bendera New Zealand di JPO GBK

Selain itu, pada malam puncak apresasi pemenang lomba desa wisata nusantara, Menteri Desa PDTT, juga memberikan piagam penghargaan Lencana Bakti Pembangunan Desa kepada Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah.

Penghargaan ini diberikan atas komitmen dan dedikasinya dalam mendukung Lomba desa Wisata Nusatara Tahun 2023.

Usai menerima penghargaan , Pj Bupati Sinjai menyampaikan ucapan selamat kepada Desa Panaikang yang berhasil meraih peringkat ketiga dari 15 besar kategori desa maju/mandiri Tingkat Nasional Tahun 2023.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan patut kita banggakan, olehnya itu kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, semoga prestasi ini menjadi pelecut semangat bagi desa/kelurahan lainnya untuk berprestasi”, Harapnya.

Baca Juga:  Bersama Tiga Srikandi Bumi Panrita Kitta T.R Fahsul Falah Udiensi Dengan Menteri Kesehatan RI

Sementara itu Kadis PMD Sinjai, Yuhadi Samad mengatakan bahwa keberhasilan Desa Panaikang ini juga tidak lepas dari dukungan dan kepedulian Pj Bupati Sinjai.

“Terimakasih bapak Pj Bupati, dan juga Bapak Sekda Sinjai serta seluruh jajaran pemerintah daerah Sinjai yang telah terlibat dan berpartsipasi dalam lomba desa wisata nusatara ini serta kepada pihak-pihak lainnya.

Malam puncak apresiasi pemenang lomba Desa Wisata Nusantara, juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinaja, Cut Resmiati, dan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Tamsil Binawan.serta Direktur Bumdes Panaikang.(Nuansa)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *