Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Tindak Oknum ASN Buta Aturan

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Mencuat khabar adanya oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) terlibat politik praktis di Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Mendapat tanggapan beragam masyarakat, sampai ada menyebut seharusnya ASN netral dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan datang (2024 red).

“Tidak elok kalau ada oknum ASN tidak netral atau terlibat politik praktis. Pasti menimbulkan riak tidak bertepi ditengah masyarakat” Sebut sumber media ini menanggapi adanya pemberitaan oknum ASN terlibat politik praktis di media online. Dirahasiakan jati dirinya, Minggu 26 November 2023.

Lanjut disebutkan, jika benar adanya informasi tersebu patut disikapi dengan cepat oleh pihak Panwaslu agar proses pesta demokrasi tetap “adem” tanpa adanya riak di dunia maya maupun dunia nyata.

“Jika ada oknum tidak netral itu namanya buta aturan patut ditindak” Tegasnya.

Namun demikian lanjutnya, masyarakat harus lebih cerdas dan mengetahui politik praktis atau tidak netral itu seperti apa ? Sudah selayaknya disosialisasikan oleh pihak penyelenggara pemilu demi meredam “tudingan-tudingan” berdampak fitnah.

Baca Juga:  Dikagumi Rakyat, MTP Menuju Senayan

“Kalau cuma sekedar duduk dan bincang-bincang dengan calon hal biasa. Terkecuali gentayangan mengampanyekan salah satu calon itu baru kategori politik praktis. Intinya masyarakat harus cerdas, mendahulukan persahabatan, persaudraan dan silaturahim sama siapapun diatas segalanya. Jangan sampai gara-gara beda pilihan saling buang muka itu namanya tidak dewasa dalam berpolitik. Mari kita bergandengan tangan menyongsong pemilu 2024” Paparnya.

Sementara, Mansur Panikkai, menyebutkan bukan hanya ASN yang terlibat politik praktis yang harus diberitakan melainkan kepala desa dan perangkat desa juga perlu dimuat. Sebagai bentuk wanti-wanti semuanya menjunjung tinggi netralisasi demi menebas timbulnya gesekan di tengah masyarakat.

“Jangan cuman ASNnya , Kepala Desa dan perangkat desanya juga” Sebutnya menanggapi pemberitaan salah satu media online yang memberitakan dugaan adanya oknum ASN ikut politik praktis/tidak netral dalam menghadapi pemilu 2024.

Baca Juga:  Baleho GubernurKu Bertebaran Di Bumi Panrita Kitta

Runtut adanya dugaan oknum ASN telibat politik praktis sebagaimana dikutip dari media online Jendela Satu dengan judul “Pamwascam Sinjai Selatan Disorot, ASN Terang-Terangan Diduga Dukung Peserta Pemilu.

“Kinerja Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, disorot.
Pasalnya, ada ASN di Sinjai Selatan, diduga mendukung salah satu peserta Pemilu 2024.” Demikian disampaikan sumber ( Media online Jendela Satu)

Hal tersebut diungkapkan oleh warga Sinjai Selatan, RS yang namanya ingin diinisialkan.
RS, menganggap Panwascam Sinjai Selatan, tidak bekerja dengan maksimal dalam mengawal netralitas Pemilu 2024.

“Sebagai penyelenggara Pemilu, harusnya aktif mengawal netralitas dalam Pemilu. Karena ada dugaan ASN yang mendukung salah satu peserta Pemilu 2024,” katanya Kepada Jendela Satu. Minggu, (26/11/2023).

Baca Juga:  Lawyer Ibukota RI Asal Bumi Panrita Kitta Bakal Ramaikan Pemilu 2024

Selain ASN kata RS, ia juga menduga ada oknum Kepala Desa di Sinjai Selatan, yang mendukung salah satu Peserta Pemilu 2024.

“Ada juga Oknum Kepala Desa yang diduga mendukung Caleg, masa Panwascam Sinjai Selatan, hanya tinggal diam,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada Bawaslu Sinjai, untuk mengevaluasi anggotanya di Kecamatan Sinjai Selatan.

“Bawaslu Sinjai, harus mengevaluasi anggotanya di Kecamatan Sinjai Selatan, supaya bisa bekerja dengan maksimal,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota Panwascam Sinjai Selatan, Awaluddin, mengatakan pihaknya menunggu laporan dugaan tersebut.
“Kami tunggu laporanya baru kita eksekusi,” singkatnya.

Saat ditanya ketika tidak ada laporan masuk apakah pihaknya akan melakukan eksekusi, Awaluddin menjawab “Kalau tidak ada laporan masuk kami tidak eksekusi, karena kami di Panwascam itu menunggu laporan,” kuncinya. (Tim Pelacak/Nuansainfo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *