Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Kadinkes Sinjai Optimis Insentif Dokter Dan Tenaga Kesehatan Cair Tahun Ini

  • Bagikan

dr. Emmy, Kadinkes Sinjai

SINJAI, nuansainfonews.com – Ada kabar gembira buat dokter dan tenaga kesehatan PKM terpencil atas tunjangan insentif bakal cair dalam waktu dekat. Hal ini diungkapkan oleh dr. Emmy, Kadis Kesehatan Kabupaten Sinjai, Sulsel, saat ditemui media ini, Selasa 28 November 2028.

Pihaknya optimis , insentif pengganti Tunjangan Pemerintah Pusat (TPP) tersebut akan cair dan tidak menyeberang ke tahun 2024.

Baca Juga:  Kementerian PUPR Dirjen Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Satu Kian Berkibar

“Tidak menyeberang. Tahun ini dibayarkan” Sebutnya.

Hanya saja yang berhak menjelaskan secara detail terkait tunjungan insetif ini mandek sekitar 6 bulan diakuinya itu adalah kewenangan pihak Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD).

“Mulai bulan Juli belum cair. Dana insentif tenaga kesehatan Puskesmas Terpencil (PKM) dan dokter diseluruh PKM. Kalau di Sinjai ada 5 PKM kategori terpencil yang mendapat insentif” Bebernya.

Baca Juga:  Gebrakan Iwan Darmawan Aras Surga Rakyat

Sebelumnya gencar dalam pemberitaan mandeknya insentif tenaga PKM terpencil dan dokter diseluruh PKM. Patut menjadi perhatian semua pihak dan kejelasan atas insentif tersebut agar mereka tidak dirundung “hayal berkepanjangan”.

Sementara, kepala BKAD Sinjai, Hj. Ratnawati Arif, dikonfirmasi lewat telpon seluler tidak diangkat, begitupun melalui chat WhastApp belum dibalas hingga berita ini naik tayang.

Baca Juga:  Longsor Di Sinjai, Pemrov Sulsel Jangan Berpangku Tangan

Pj. Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah dalam berbagai kesempatan selalu menunjukkan jiwa optimisnya terkait persoalan mandeknya pembayaran berbagai kegiatan di daerah ini akan terselesaikan dalam waktu dekat ini. “Insya Allah akan membaik” Kuncinya. (YS/nuansainfonews.com)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *