Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Berkat DID, Jalan Bulukunyi Sinjai Mulus

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Sejumlah jalan di Kota Sinjai yang dulunya berlubang bagai jalan kubangan sapi, saat ini diakhir tahun 2023, kini telah dilakukan pekerjaan penambalan dan pengaspalan mulus oleh Pemerintah Kabupaten melalui Dinas PUPR Sinjai.

Seperti halnya di jalan Bulukunyi, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, jalan yang sebelumnya berlubang bagai tempat kubangan sapi dan setiap saat dikeluhkan warga setempat atau pengendara jalan.

Baca Juga:  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sabet Gelar Juara Dunia Kedua

Saat ini sudah beraspal mulus, dengan menggunakan Dana Insentif Daerah (DID) Tahun anggaran 2023.

“Adapun pengaspalan jalan dibeberapa titik di Kabupaten Sinjai, dengan menggunakan DID sebesar Rp. 5 Miliar tersebut yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun anggaran 2023.

Antara lain, Jalan Bulukunyi, Jl. Bungtomo, Jl. Bawakaraeng, Jl. Lompo Battang,Jl. Nenas 1 dan 2, Jl. Bulohe, Penambalan di Jl. Bhayangkara dan Jalan masuk Tongke-Tongke, kesemuanya ini satu paket,”jelas Kepala Dinas PUPR Sinjai, H. Haris, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/11/2023).

Baca Juga:  Lantunan Takbir Di Lapangan UPT SMA Negeri 2 Sinjai

Insyaallah jalan yang dikerjakan dibeberapa titik itu akan rampung semuanya pada tahun 2023 ini,”sambungnya.

“Rencananya pada bahu jalan di Bulukunyi itu nantinya kita akan paving blok kalau ada anggaran,”tuturnya lagi.

Sementara itu salah seorang warga Jalan Bulukunyi, Adnan yang ditemui terpisah mengucapkan terimakasih.

“Tentunya kami sebagai warga di Jalan Bulukunyi ini, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam hal ini pihak PUPR Sinjai yang telah memperhatikan dan memperbaiki jalan Bulukunyi ini, sehingga sekarang telah beraspal mulus tidak lagi berlubang dan becek saat musim penghujan,”ujarnya. (Yusuf).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *