Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

SD Negeri 135 Palae Berbasis IT

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Menjadi yang terbaik merupakan harapan semua orang, demikian pula dengan warga SD Negeri 135 Palae, Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Geliat menuju sebagai sekolah berbasis IT. Demikian disampaikan Amrullah, S. Pd, Kepala SD Negeri 135 Palae. Jumat, 1 Desember 2023.

Lanjut dikatakan, tantangannya bukan hanya seputar pemenuhan sarana pendukung digitalisasi. Lebih dari itu sekolahnya menyusun berbagai strategi mulai dari SDM digenjot secara berkesinambungan.

Baca Juga:  Buka Workshop Matematika Smart, Seperti Ini Harapan Bupati Sinjai

“Baru-baru ini sekolah kami mendapat bantuan chromebook sebamhak 15 buah. Ini sangat membantu program kami menjadikan sekolah kami berbasis IT” Ungkapnya.

Soal kemampuan guru terkait komputer sudah tidak diragukan. Rata-rata bisa mengoperasikan komputer menjadi “signal” sekolah menjadi sekolah berbasis IT, sebagaimana harapan dari kurikulum merdeka belajar

“Rata-rata bisa mengoperasikan komputer, jadi tidak ada kendala bagi tenaga pengajar” Jelasnya.

Baca Juga:  Pembangunan Drainase Kelurahan Samataring Berdayakan Masyarakat

Lanjut dikatakan, sekolahnya saat ini sudah menerapkan kurikulum merdeka belajar untuk kelas I, II, IV dan V untuk kelas III dan 6 pihaknya optimis tahun ajaran yang akan datang sudah kurikulum merdeka belajar juga.

“Konsentrasi kita tetap dengan berbagai program pendidikan pemerintah pusat adalah kurikulum merdeka belajar” Ujarnya, sambil ditambahkan sekolahnya saat ini memiliki 104 siswa dibina oleh para tenaga pengajar potensial.

Baca Juga:  Geliat Desa Talle Sinjai Semakin Memukau
Amrullah, S.Pd, Kasek SD Negeri 135 Palae

Lebih jauh disebutkan, selain intelektual moral siswa terus digenjot. Budaya salam, sapa dan kegiatan keagamaan merupakan langkah-langkah nyata pembentukan karakter siswa.

“One day one ayat kita terapkan” Singkatnya.

Saat ini siswanya bisa menempati gedung baru hasil rehab anggaran APBN dari kementerian PUTR melalui balai pompengan Makassar, jelas menjadi daya gedor tersendiri dalam peningkatan mutu pendidikan di SD Negeri 135 Palae (Uc)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *