Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Gebrakan Balai Permukiman Sulsel Disambut Gembira Di Sinjai

  • Bagikan

Hasil Rehabilitasi/Renovasi Gedung SD Negeri 135 Palae

SINJAI, nuansainfonews.com – Menjadi catatan tersendiri dihati masyarakat geliat peningkatan sarana gedung satuan pendidikan oleh kementerian Pekerjaan Umum Permukiman dan Penataan Ruang (PUPR) dalam hal ini Balai prasarana permukiman Wilayah Sulawesi Selatan. Satuan kerja pelaksana prasarana permukiman Wilayah 1 Provinsi Sulawesi Selatan. Disambut gembira ratusan siswa-siswi di “Bumi Panrita Kitta” sebutan lainnya Kabupaten Sinjai.

Berdasarkan pantauan media ini di SD Negeri 135 Palae Kecamatan Sinjai Selatan, Sabtu 2 Desember 2023, nampak siswa-siswi menikmati suasana baru hasil rehabilitasi/renovasi dari pihak Balai prasarana permukiman Sulsel. Secara visual terpancar bahagia di wajah para siswa menjadi “sinyal” kesyukuran bisa menikmati sarana memadai (gedung baru red).

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur atas adanya pembangunan/rehab gedung dari pihak kementerian PUPR. Sekarang sudah ditempati melangsungkan proses belajar mengajar” Ungkap Amrullah, Kepala SD Negeri 135 Palae, disela kesibukannya saat media ini berkunjung kesana.

Baca Juga:  Perusahaan Jepang Lirik SMK Negeri 4 Sinjai

Dikatakan, gedung tersebut sudah 1 pekan ditempati melangsungkan proses belajar mengajar. Tentunya suasana baru dan nyaman dirasakan warga sekolah diharapkan menjadi motivasi tersendiri bagi siswa lebih berprestasi kedepannya.

“Kita berharap dengan peningkatan sarana prasarana menjadi motivasi tersendiri dalam peningkatan mutu pendidikan” Sebutnya.

Sebelumnya, pekan lalu dilakukan serah terima pemanfaatan hasil rehabilitasi bangunan 6 sekolah dasar oleh pihak Balai Permukiman Sulsel kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai. Berlangsung di SD Negeri 125 Karampue dirangkai dengan penanaman pohon di halaman sekolah.

“Dengan selesainya pembangunan/rehab 6 sekolah dasar kita serahkan pemanfaatannya kepada Pemda Sinjai untuk dimanfaatkan” Ungkap Dr. Ir. Ahmad Asiri, M.Si, Kepala Balai Permukiman Sulsel.

Dibeberkan , rehabilitasi/pembangunan 6 sekolah dasar tersebut diharapkan memberi dampak positif peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sinjai.

Semntara T.R Fahsul Falah, Pj. Bupati Sinjai menyambut baik penyerahan gedung hasil rehab tersebut. Pihaknya berkomitmen untuk memanfaatkan gedung tersebut dengan baik.

“Hidup Sinjai, mari semakin berprestasi” Teriak TR Fahsul Falah, sebagai bentuk motivasi kepada generasi muda khususnya siswa-siswi semakin berprestasi kedepannya.

Baca Juga:  Fun Run SMANSA Sinjai Dibanjiri Peserta

Menarik ulur, pelaksanaan pembangunan 6 sekolah dasar tersebut yang kini sudah ditempati dan dimanfaatkan melangsungkan pembelajaran menghabiskan anggaran APBN tahun 2023 sekitar Rp 10, 9 Miliyar dengan kategori rehab berat dan sedang. Untuk masing-masing sekolah dasar yang mendapatkan anggaran tersebut adalah SD Negeri 49 Sompong, SD Negeri 89 Lappa, SD Negeri 125 Karampue, SD Negeri 135 Palae, SD Negeri 171 Tellang, SD Negeri 229 Uranga.

Menelisik proses pelaksanaan (pengerjaannya) berlangsung “alot”. Ada upaya keras pihak pelaksana dalam hal ini CV. Jaya Mandiri Bangunindo menghadirkan bangunan berkualitas.

“Terkait pelaksanaan rehabilitasi sekolah tentunya kami selaku kontraktor pelaksana berkomitmen untuk melaksanakan pekerjaan sesuai kontrak termasuk aspek teknis, administrasi dan juga K3 (keselamatan kerja). Sehingga nantinya dapat tercipta mutu dan kualitas pada pekerjaan tersebut, sehingga anak-anak yang bersekolah pada lokasi tersebut dapat belajar dengan baik, nyaman dan menikmati fasilitas sekolah yang kami kerjakan” Urai Jibril, Kontraktor CV. Jaya Mandiri Bangunindo disalah satu kempatan pada media ini saat pekerjaan masih berlangsung kala itu.

Baca Juga:  SMP Negeri 4 Wotu Berbasis IT

Komitmen terbangun, korelasinya semuanya bekerja dengan baik sesuai tupoksinya masing-masing. Menyatukan tekad menghadirkan bangunan berkualitas sebagai mana harapan kita semua.

“Terkait pelaksanaan rehabilitasi sekolah yang perlu menjadi perhatian dalam penyelenggaraan bangunan gedung adalah pemenuhan aspek administrasi dan teknis. Dalam penyelenggaraannya harus menjamin keandalan teknis dari segi keselamatan, kesehatan, kenyamanan serta kemudahan” Papar M. Yamin, Satker, sarana prasarana permukiman Wilayah 1 Balai Permukiman Sulsel.

Senafas dengan pernyataan di atas, Tommy, PPK rehabilitasi tersebut menyebutkan pelaksanaannya tetap mengacu pada juknis yang ada. Dalam menghadirkan bangunan berkualitas.

Satu pekan setelah serah terima pemanfaatan dari pihak Balai kepada Pemkab Sinjai, kini 6 sekolah dasar sudah ditempati para siswa-siswi menerima pelajaran. (Yusuf)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *