Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Kian Menuai Sorotan Proyek Pengaspalan PT. Catur Jaya Prima Sejahtera Di Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, Nuansainfonews.com – Tangani proyek peningkatan jalan (hotmis) dengn anggaran puluhan miliyar rupiah, di Kabupaten Sinjai, Sulsel, PT. Catur Jaya Prima Sejahtera kian menuai sorotan. Kerja serampangan ditengarai karena desakan waktu hingga sejumlah ruas belum dilewati kendaraan sudah terhambur aspalnya seperti di poros Serre-Caboro, desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, kabupaten Sinjai, Sulsel. Cukup parah dan sudah dibongkar dibeberapa titik untuk dipedbaiki kembali.

“Bukan hanya kualitas aspal, pemadatannya juga diragukan. Kenapa aspalnya belum dilewati kendaraan sudah terhambur” Ungkap sumber tidak ditulis identitasnya, saat media ini melakulan pemantauan langsung di lokasi, Ahad 3 Desember 2023, sekira pukul 10.00 Wita.

Lanjut dikatakan, paling para di area penurunan sudah dibongkar sekitar 200 Meter belum diaspal ulang. Demikian pula halnya disekitar perapatan sebelum SD Negeri 135 Palae juga sudah dibongkar sekitar 10 Meter karena aspalnya sudah terhambur.

Baca Juga:  DIF menyapa Rakyat Bumi Panrita Kitta

“Saya menduga pemadatannya yang kurang beres. Karena hasil aspalnya terhambur juga bergelombang” Sebutnya.

Benar saja, berdasarkan pemantauan media ini di poros Serre-Caboro, nampak permukaan aspal dibeberapa titik sudah “aus” dengan tingkat bleading (gelombang) cukup parah. Tidak ada aktifitas pengaspalan. Hanya beberapa orang sedang mengerjakan bahu jalan (rabat beton bahu jalan red).

Terpantau dipenurunan sekitar 200 Meter sudah dibongkar belum diaspal ulang. Dan sepotongnya lagi tidak dibongkar padahal kelihatan sangat bergelombang permukaannya.

Baca Juga:  Usut Proyek Pembangunan Puskesmas Pulau Sembilan Sinjai

Sebelumnya, pekerjaan pengaspalan poros Serre – Caboro pernah mendapat teguran keras pihak DPRD Kabupaten Sinjai. Saat berkunjung kesana ditemukan hasil pengaspalan jauh dari kualitas.

“Saya suruh bongkar sekitar 200 Meter. Kerja asal-asalan” Ungkap Andi Jusman anggota DPRD Kabupaten Sinjai.

Sumber lainnya menyebutkan, armada/alat yang dipakai oleh PT. Catur Jaya Prima Sejahtera macet-macet (sudah tua). “Alatnya selalu rusak-rusak” ini yang bikin pekerjaannya kurang bagus.

Sebelumnya, H. Haris Ahcmad Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sinjai, menegaskan pihaknya akan memberi sanksi bagi kontraktor yang hasil kerjanya kurang berkualitas.

“Proyek bermasalah kita tidak akan bayarkan” Tegasnya.

Pihaknya menyebutkan, aspal yang dibongkar sekitar 200 meter di poros Serre – Caboro akan dibenahi kembali.

Baca Juga:  Polres Sinjai Gelar Yasinan Dan Doa Bersama

“Itu yang dibongkar memang 200 meter akan dibenahi kembali” Jelasnya.

Diketahui, PT. Catur Jaya Prima Sejahtera sebagai pelaksana peningkatan jalan hotmix DAK (Dana Alokasi Khusu) meliputi : Ruas Jalan Bonto – Lappadata, Ruas Jalan Gareccing – Dada, Ruas Jalan Lingkar Banoa, Ruas Jalan Serre – Caboro dan Ruas Jalan Topangka -Ammesing dengan total anggaran sekitar Rp 25.338.198.534,-

Sementara, Erwin, kontraktor/penanggung jawaba PT. Catur Jaya Prima Sejahtera yang berusaha dikonfirmasi seputar kejadian ini lewat sambungan telpon tidak diangkat, begitupun chat WhatsApp tidak dibalas. (Ucup)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *