Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Jempol Kades Alenangka Sinjai

  • Bagikan

Andi Ilyas Kades Alenangka Bersama Warga

SINJAI, nuansainfonews.com – Memaknai jabatan sebagai “amanah” adalah pijakan Andi Ilyas mengarungi bahtera memimpin Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Ada pengabdian tulus terlihat secara visual, berbaur dengan warga memikirkan kemajuan desanya. Demikian, disampaikan sejumlah sumber media ini, Senin 4 Desember 2023.

Runtut dari semua itu, berbagai masukan, keluh-kesah dan usulan warga ditanggapi secara dewasa. Menjadi catatan “bermuara” realisasi seperti hadirnya jembatan gantung penghubung jalan Lampaso, Desa Alenangka dengan Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe. Merupakan buah dari arti perjuangan tahun pertama kepemimpinannya (baru-baru ini diresmikan oleh T.R Fahsul Falah, Pj. Bupati Sinjai).

“Setelah dilantik jadi Kades Alenangka, A. Ilyas intens melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab), dan Alhamdulillah kini sudah terbangun jembatan gantung penghubung Desa Alenangka dengan Desa Samaturue. Patut kita jempol dan apresiasi bersama” Ujar sejumlah warga mengaku salut atas terbangunnya jembatan gantung tersebut.

Baca Juga:  HUT Perak Majalah 01 Dan Target Tuntas

Jalan Lampaso, merupakan jalan Kabupaten dalam hal ini kewenangan Dinas PUPR Kabupaten Sinjai, kini diidamkan masyarakat untuk mulus (diaspal red). Dimana jalan tersebut hancur dibeberapa titik tidak pernah mendapat sentuhan peningkatan (Masih aspal burtu/baje) sudah berumur puluhan tahun.

“Kita akan usulkan dan mengkoordinasikan dengan pihak PUPR, semoga tahun depan sudah direalisasikan” Harap Andi Ilyas, Kades Alenangka saat bincang santai dengan media ini.

Baca Juga:  Pemkab Sinjai Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu

Sementara Kadis PUPR Sinjai, H. Haris Ahcmad, saat bincang santai dengan media ini diruangannya menyebutkan anggaran pembangunan infrastruktur tahun depan memgalami penurunan drastis dari sekitar Rp 80 Miliyar tahun 2023 menjadi sekitar Rp 20 Miliyar tahun 2024 untuk anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Tahun depan (2024) itu anggaran infrastruktur hanya sekitar Rp 20 Miliyar. Banyak teman-teman menyebut tahun 2024 bukan tahun pembangunan” Ucapnya.

Perintisan Jalan Tekkeng PessiE

Menelisik lebih jauh, infrastruktur/sarana umum Desa Alenangka digenjot. Perintisan jalan untuk memenuhi “impian” warga direalisasikan secara bertahap melalui APBdesa. Menjadi “sinyal” kedepan Alenangka kian memukau.

Pemasangan Tegel Aula/Gedung Serbaguna

Merunut lebih jauh, sarana olahraga turut menjadi konsentrasi pembangunan, kini gedung serbaguna (aula pertemuan desa) sementara tahap finisin. Memiliki fungsi ganda menyalurkan bakat generasi muda.

Baca Juga:  Gebrakan Iwan Darmawan Aras Surga Rakyat

“Ini sementara pemasangan tegel aula Desa Alenangka, dan berfungsi juga sebagai gor untuk sepak takraw dan bulutangkis. Insya Allah pekan depan sudah difungsikan” Ungkap A. Ambo.

Sekedar diketahui, bakat sepak takraw warga Desa Alenangka cukup gemilang. Sempat 1 orang warganya mewakili Sulsel pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023 di Palembang dan berhasil meraih perak (Juara II).

Selain itu, kegalauan generasi muda dengan tidak adanya lapangan sepak bola, menjadi program kedepannya. Lokasinya sementara negosiasi dengan masyarakat pemilik lahan, kuncinya. (YS/nuansainfo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *