Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Gelar Seminar, Ini Harapan Ketua DWP Sinjai

  • Bagikan

Sinjai, nuansainfonews.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sinjai menggelar seminar kesehatan dengan tema “Sinjai Bebas Katarak”. Jumat (08/12/2023)

Kegiatan tersebut digelar di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai dan dibuka secara resmi oleh Ketua DWP Kabupaten Sinjai, Rini A. Jefrianto Asapa.

Dalam sambutanya, Rini A. Jefrianto Asapa mengatakan, selain untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mata, kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman mendalam tentang penyakit katarak dan upaya pencegahannya kepada para pengurus DWP.

Baca Juga:  Peduli Dunia Pendidikan, Kapolsek Pulau Sembilan Patut Mendapat Reward

“Jadi kegiatan ini kita laksanakan juga sekaigus dalam rangka memeriahkan HUT DWP ke 24 Tahun”, Sebutnya.

Dijelaskan bahwa katarak merupakan masalah kesehatan mata yang sering diabaikan.

“Karena itu melalui tema ‘Sinjai Bebas Katarak’ ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya perawatan mata dan pencegahan katarak,” Ujarnya.

Disamping itu, kata dia, menjadi upaya dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah, yakni Sinjai Bebas Katarak.

Baca Juga:  Pesan Tertulis Di Dinding Kusam Ruang Kerjaku

“Semoga dengan seminar ini bisa menjadi wadah untuk para pengurus DWP memahami gejala katarak. Apalagi ini memang menjadi program bapak Pj Bupati Sinjai”, Tutupnya.

Dalam kegiatan ini, DWP menghadirkan pemateri dokter spesialis mata RSUD Sinjai, dr. Riska Sp.M.(Nuansainfo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *