Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Pengesahan APBD Sinjai Menyisahkan Isu Kurang Sedap, Benarkah Ada Faktor “X” ?

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Mencuat kabar dugaan adanya faktor “X” dibalik molornya pengesahan APBD pokok Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan. Harus ditelusuri dan diungkap agar tidak menjadi “bola liar” berdampak pada “tiarapnya” eksistensi legislatif dan eksekutif.

“Isu adanya faktor “X” dibalik pengesahan APBD tidak boleh dibiarkan menjadi bias. Benar tidaknya adanya faktor “X” ini sudah selayaknya ditelusuri karena ini menyangkut eksistensi legislatif dan eksekutif” Ungkap Sumber media ini, tidak ditampilkan jati dirinya, Jum’at 8 Desember 2023. Sembari mengakui isu tersebut sudah menjadi rahasia umum.

Baca Juga:  AMJI RI Kabupaten Sinjai Kian Barkibar

Hanya saja pihaknya tidak menyebutkan secara secara detail faktor “X” yang dimaksudkan. Namun diakuinya ada pertarungan kepentingan didalamnya perlu diusut karena mengarah adanya indikasi gratifikasi.

Seirama penyatan diatas, sumber lainnya menyebutkan pengesahan APBD pokok molor hingga tenggang waktu (batas pengeshan) tinggal 1 hari belum ada titik terang akan disahkan. Bahkan pihaknya menyebut dugaan adanya faktor “X” ditengarai penyebabnya.

Baca Juga:  Berkantor Di Bangunan Tua Rewot, OPD Di Sinjai Geliat Kerja Bakti

“Rancunya karena dana provinsi tidak jadi turun. Sebelumnya ada kesepakatan penambahan anggaran untuk DPRD dari dana provinsi ini. Tapi karena tidak jadi turun, maka disini masalahnya” Ungkap inisial H. Sehari sebelum APBD pokok disahakan.

Sekedar diketahui RAPBD disahkan menjadi APBD tanggal 30/11/2023.

Pihak terkait seputar persoalan adanya dugaan faktor “X” dibalik molornya pengesahan APBD masih sementara berusaha dikonfirmasi hingga berita ini tayang.

Baca Juga:  Gebrakan Iwan Darmawan Aras Surga Rakyat

(TIM/nuansainfonews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *