Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Pj. Bupati Puji Kreatifitas UPT SMA Negeri 2 Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, Nuansainfonews.com – Mampu memaknai “tidak ada prestasi yang kebetulan melainkan ada proses didalamnya” demikian, T.R, Fahsul Falah, Pj. Bupati Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, hadir di tengah-tengah warga UPT SMA Negeri 2 Sinjai, pada acara pembukaan Exporta Jilid IV (Empat). Menebas anggapan ketidakpedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bersama pihak KONI Sinjai, atas segunduk proses yang mengantar “Bumi Panrita Kitta” sebutan lainnya Kabupaten Sinjai, memiliki prestasi memukau dimata masyarakat luas.

Kehadiran, T.R Fahsul Falah, Pj. Bupati Sinjai, jelas menjadi motivasi tersendiri bagi warga UPT SMA Negeri 2 Sinjai (Eks. SMA Negeri 1 Sinjai Selatan) Kecamatan Sinjai Selatan. Dampaknya memberi semangat bagi warga sekolah tetap geliat berproses merebut berbagai peluang lewat latihan keras hingga mencuat melalui kreatifitas.

“Saya mengapresiasi kreatifitas siswa-siswi SMA Negeri 2 Sinjai. Ini sudah mendekati exporta/porseni. Banyak hasil karya ditampilkan” Ungkap TR Fahsul Falah, Senin, 11 Desember 2023. Dengan nada menjempol berbagai karya kreatifitas yang ditampilkan siswa-siswi UPT SMA Negeri 2 Sinjai pada acara pembukaan tersebut.

Baca Juga:  One Book One Student UPT SMA Negeri 8 Sinjai

Nampak adanya suasana bahagia tercipta atas kesediaan T.R, Fahsul Falah, membuka secara resmi kegiatan tersebut. Gong dibunyikan dilanjut menyalakan obor diiringi ratusan pasang mata warga UPT SMA Negeri 2 Sinjai. Sebagai tanda Exporta jilid IV resmi dibuka.

“Dengan Bismillahirrahmanirahim acara ini resmi dibuka” ucap Bupati Sinjai, sedetik kemudian melangkah ke arah gong (memukul gong tiga kali) lalu kemudian menyalakan obor.

Masih di tempat yang sama, Pj. Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, berharap para peserta ajang Exporta menjunjung tinggi sportivitas.

“Melalui kegiatan ini kita berharap lahirnya atlet-atlet tangguh. Bukan hanya berprestasi dikegiatan Exporta tapi bisa bersaing dievent lainnya” Harapnya.

Lanjut dikatakan, pihak Pemkab Sinjai dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai, akan memberi apresiasi penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi yang mengharumkan nama Sinjai.

Baca Juga:  SMA Negeri 3 Sinjai Siapkan Enam Rombel Sambut Siswa Baru

Bukan hanya pemberian apresiasi penghargaan melainkan ada pembinaan ke bawah terhadap generasi sesuai bakatnya masing-masing oleh pihak Pemkab Sinjai kedepannya.

“Kita akan melakukan langkah-langkah strategis terkait pembinaan olahraga. Kita benahi dulu organisasinya. Ya dari sisi pengelolaan dulu, baru kita benahi keuangan dan lainnya” Tutur Fahsul Falah, dengan tidak bermaksud mengatakan bahwa organisasi dan keuangan pembinaan olahraga Sinjai saat ini kurang baik. Melainkan, berharap kedepan semuanya semakin mapan.

Patut diketahui, Executive Sport and Art (Erporta) jilid IV UPT SMA Negeri 2 Sinjai mempertandingkan berbagai lomba: Lomba Olahraga, Lomba Agama, Lomba Seni dan Lomba umum.

Menarik ulur, berdasarkan pantauan media selama ini kegiatan pembukaan Exporta/Porsoni pada satuan pendidikan, nyaris tidak pernah dihadiri pihak Koni Dispora, serta Bupati. Padahal merupakan bagian dari proses mengantar genarisi muda menjadi atlet tangguh. Dimana kegiatan ini masih rangkaian penyaluran bakat anak menjadi atlet tangguh dan seniman hebat. Makanya kehadiran mereka diharapkan sebagai bentuk dukungan moral serta merupakan motivasi bagi para pelajar.

Baca Juga:  Mengintip Kepemimpinan Darsam, S. Pd, Di SMA Negeri 5 Sinjai

Menelisik lebih jauh kegiatan Exporta, untuk mempererat persaudaraan dan silaturahim diantara siswa serta mengembangkan sikap sportivitas dan perjuangan sejak dini bagi para siswa.

“Kehadiran PJ Bupati, suatu kehormatan dan kebanggaan bagi warga SMA Negeri 2 Sinjai, karena ditengah padatnya acara beliau, ternyata masih dapat menyempatkan diri untuk membuka kegiatan siswa-siswi kami” Ungkap Drs. M. Natsir, Kepala UPT SMA Negeri 2 Sinjai.

Lanjut dikatakan, motivasi terselenggaranya kegiatan ini sudah merupkn program setiap tahun dari OSIS. Dan merupakan ajang bagi siswa-siswi utuk mengembangkan bakatnya sekaligus sebagai ajang pencarian calon-calon peserta untuk mengikuti lomba serupa untuk mewakili sekolah, kuncinya. (ys/nuansainfonews.com)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *