Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Pj. Bupati Sinjai Optimis Polemik Pencairan Anggaran Berakhir

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Muncul satu persatu berbagai kegiatan mandek pembayarannya. Mulai dari insentif/gaji tenaga sukarela, Alokasi Dana Desa (ADD) sampai pada makan minum Rujab (Rumah Jabatan Bupati). Menjadi catatan “kelam” perjalanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, tahun 2023. Polemik ini bakal berakhir secepatnya diselesaikan secara bertahap sesuai harapan semua pihak.

“Satu persatu kita akan bereskan” Sebut T.R Fahsul Falah, Pj. Bupati Sinjai, dengan nada optimis, Selasa 12 Desember 2023

Optimisme ini bukan sekedar gula-gula “penenang sesaat” melainkan beranjak dari sosok heroik Pj. Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, menebas kian mencuatnya kabar mandeknya pembayaran berbagai kegiatan akhir-akhir ini. Hanya saja pihaknya dalam menyelesaikan semua itu tetap pada koridor dan mekanisme kehati-hatian. Diawali dengan audit pihak inspektorat agar tidak menimbulkan masalah baru (tersenggol aturan red).

Baca Juga:  HJS Ke 460 Pemprov Sulsel Diminta Tuntaskan Proyek Mangkrak Di Sinjai

“Insya Allah yang sudah selesai pulbaketnya akan diselesaikan (dibayar)” Singkatnya.

Demikian halnya “kelesuan” tenaga kebersihan gajinya mandek selama 3 bulan berujung dengan kabar gembira, akan dibayarkan pekan ini. Sebagai bentuk perhatian Pemkab Sinjai kepada tenaga kebersihan yang konon dengan mandeknya gaji mereka berdampak pada “kesembrautan suasana kota” Sinjai.

“Gaji tenaga kebersihan akan dibayarkan pekan ini” Ujar T.R Fahsul Falah. Sambil ditambahkan untuk utang makan minum Rujab Bupati diakuinya sudah Pulbaket, segera dituntaskan.

Baca Juga:  Kadinkes Sinjai Optimis Insentif Dokter Dan Tenaga Kesehatan Cair Tahun Ini

Masih seputar mandeknya pembayaran insentif serta berbagai kegiatan hingga munculnya sederet “kegusaran” tetap menanti kabar baik. Demikan halnya insentif tenaga kesehatan diakuinya masih sementara dirunut dan segera terbayarkan. Perlakuan sama dengan Alokasi Dana Desa (ADD) mennati penyelesaian pembayaran tahap terakhir.

“Ehaoo Sinjai, insentif tenaga kesehatan diusahakan lagi kita runut. Dan ADD Insya Allah sesuai harapan, aman” Kuncinya.

Baca Juga:  Korem 143 Hadirkan Ade Rai Di Kendari

Sementara sumber lainnya menyebutkan “satu kata dengan kenyataan” merupakan “nadi” menatap matahari cerah tahun 2024 mendatang. Dimana menurutnya, geliat hari ini merupakan rangkaian sukses T.R Fahsul Falah dimasa mendatang sebagai Pj. Bupati di “Bumi Panrita Kitta”.

“Ehaoo Sinjai. Kian bermartabat dimata rakyat luas” Tutup Sumber, tidak diuangkap jati dirinya. (Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *