Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Kormi Sinjai Gelar Festival Olahraga Tradisional

  • Bagikan

Sinjai, nuansainfonews.com – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sinjai menggelar Festival Olahraga Tradisional.

Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Pj. Bupati Sinjai yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab. Sinjai, A. Irwan Syahrani Yusuf, Jumat (15/12/2022). bertempat di Pelataran kampus UIAD Sinjai, Jumat (15/12/23).

Dalam sambutannya, A. Irwan Syahrani menyampaikan apresias kepada pengurus KORMI yang telah menyelenggarakan festival olahraga tradisional ini.

Baca Juga:  Tampil Di Bumi Panrita Lopi, Atlet Pencak Silat Sinjai Kembali Menambah Koleksi Medali

Menurutnya, kegiatan ini sebagai upaya untuk
melestarikan olahraga tradisional serta sebagai bagian dari kearifan lokal yang harus terus dipelihara dan dikembangkan. .

Dikatakan, pelaksanaan festival ini merupakan wadah yang tepat, untuk memelihara silaturrahim, menguatkan komitmen dan semangat sinergitas da juga sebagai bentuk pengembangan sektor olahraga.

“Tentunya kegiatan ini tidak hanya bertujuan sebagai media membangun kembali olahraga tradisional akan tetapi juga menjadi sarana hiburan bagi masyarakat sebagai ajang edukasi dan rekreatif,” ungkapnya.

Baca Juga:  SMANSA Sinjai Futsal Competition IV Bergulir

Terakhir, A. Irwan berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan dan terus dikembangkan dengan menggali berbagai olahraga tradisional yang terkesan sudah terabaikan sehingga melalui momentum festival ini eksplorasi dan pengembangan olahraga tempo dulu mampu bersinergi dengan kemajuan olahraga modern yang ada saat ini.

“Semoga wadah ini dapat membawa manfaat dan menjadi perekat bagi kita semua dalam membela persatuan serta dilandasi oleh semangat,” harapnya.

Baca Juga:  Venue Bumi Panrita Kitta Siap Sambut Kontingen Poprov Sulsel

Sementara itu, Ketua panitia pelakana Sirajuddin mengatakan festival olahraga tradisional ini diikuti peserta dari.kalangan pelajar Lingkup Sekolah Muhammadiyah Sinjai dan juga dosen serta Mahasiswa UIAD dan UMSi.

“Untuk.lombanya ada tigas jenis yakni lomba hadang, lomba ketapel dan lomba terompah. kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari hingga tanggal 16 Desember 2023″”, Ungkapnya.(nuansainfo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *